wisata ke jepang teluk hirizio

Wisata Ke Jepang, Hirizo Tempat Snorkeling Terbaik

Travelnews.idWisata ke Jepang mungkin menjadi agenda liburan selanjutnya, nah kamu bisa merencanakan liburan tersebut untuk mampir ke Hirizo. Tempat wisata ini menawarkan keindahan pantai seperti surga di bumi, sangat cocok jika kamu berada di sekitar Okinawa.

Hirizo adalah teluk kecil, berada di ujung selatan Izu Peninsula, dalam kawasan Taman Nasional Minami-Izu, Shizuoka yang sekaligus menjadi rumah bagi beberapa pantai Shimoda terkenal. Selain Hirizo, kamu juga dapat menemukan Shirahama, pantai berpasir putih panjang dengan ombak tinggi, Yumigahama dan Tatara, serta lainnya!

Walaupun tidak ada pasir putih di Hirizo, teluk ini berbatu dengan pemandangan laut jernih, rumah bagi banyak binatang laut. Agar tahu lebih banyak tentang pantai ini, berikut informasi yang wajib kamu simak.

Wisata Ke Jepang: Cara Menuju ke Hirizo

Salah satu tantangan menuju Hirizo sebagai wisata ke jepang paling populer adalah bagaimana menuju ke lokasi. Misalnya, kalau kamu berada di Tokyo saat ini, maka kamu harus menuju ke stasiun Izukyu-Shimoda.

Jalur tercepat adalah naik kereta jurusan Shinkansen ke Atami (Hanya kereta Kodama dan Hikari yang biasanya berhenti disini. Sehingga, kamu wajib memeriksa kembali jika tidak ingin diarahkan ke Nagoya!), dan setelahnya, naik Izukyu Railway, kereta lokal atauu naik Odoriko Limited Express dengan waktu tempuh 1 jam ke 1 jam setengah) sampai pada tujuan akhir.

Setelah meninggalkan stasiun Izukyu-Shimoda, kamu harus mencari bis menuju ke Nakagi, dan kamu akan menemukan kios untuk membeli tiket agar sampai ke teluk. Kamu juga hanya bisa menuju ke Hirizo dengan naik kapal, waktu naik kapal hanya lima menit saja.

Jika sudah memiliki tiket tersebut, maka kamu bisa datang dan pergi sebanyak mungkin yang kamu mau antara ke Hirizo hingga ke pelabuhan Nakagi. Kenapa harus bolak-balik? Hal ini karena pantai tersebut tidak punya fasilitas lengkap seperti loker, toilet, tempat makan, atau tempat mandi.

Berikut adalah informasi lengkap tentang Teluk Hirizo untuk memudahkan wisata ke Jepang:

Alamat: Nakagi, Minamiizu Town, Kamo County, Shizuoka

Layanan kapal: Dari jam 8 pagi sampai jam 4.30 sor. Untuk bulan September, tutup lebih awal yaitu jam 4 sore.

Selama musim liburan, kapal-kapal ke Pantai Hirizo hanya tersedia bulan Juli hingga September.

Biaya naik kapal: Penumpang dewasa 2,000 yen, anak-anak (mulai usia 3 tahun hingga sekolah dasar) 1,000 yen

Keindahan Teluk Hirizo

wisata ke jepang teluk hirizio beach

Jika wisata ke Jepang, kamu bisa berkunjung ke Hirizo selama weekend di Agustus. Walaupun, waktu terbaik berkunjung ke Hirizo adalah saat hari-hari biasa, sehingga kamu dapat memperoleh tempat terbaik untuk meletakkan semua barang-barang, termasuk handuk. Uniknya, para wisatawan lokal justru membawa tenda camping dekat pantai agar dapat bersantai.

Dekat teluknya, tanah Hirizo sangat keras, sehingga sebaiknya gunakan sepatu sesuai agar dapat berjalan lebih mudah. Air lautnya juga cukup dalam, sehingga langsung gunakan kacamata selam dan perlengkapan lainnya untuk snorkeling. Pengalaman menyelam di Hirizo tentu tidak ada duanya.

Air lautnya juga sejernih kristal, ditambah pantai birunya yang tampak menenangkan. Ditambah, areanya sangat indah karena adanya tebing dan pemandangan laut biru. Walaupun pantai ini bukan pilihan tepat bagi pengunjung untuk melakukan sunbathing, atau berjemur.

Namun, adalah pilihan tepat jika kamu sangat menyukai pantai dan berkunjung dengan mendirikan tenda untuk tempat seluruh barang-barang sebelum menyelam. Tidak masalah jika kamu tidak memiliki peralatan snorkeling. Masih banyak toko di pinggir pantai di sekitar kota tersebut yang menawarkan dengan harga bervariasi.

Alternatif lainnya untuk mencari tempat snorkeling adalah Yagawa Beach, sekitar tiga menit naik feri dari Mera Port. Tempat ini justru lebih sepi lagi, dengan menawarkan air yang jernih dan menenangkan untuk menyelam atau berenang. Lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan Mera, dimana merupakan tempat Athletics Water Park.

Terdapat satu portable toilet di pantai, termasuk area shower dekat water park. Namun, kamu harus membawa minum atau makanan sendiri selama  mengekesplor pantai karena tidak ada warung penjualan di pantai atau di pelabuhannya.

Akomodasi Dekat Teluk Hirizo

Wisata ke Jepang mungkin tidak begitu populer jika berhubungan dengan pantainya. Namun, kualitas panorama indah di pantai Hirizo menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat yang harus kamu singgahi selama di Izu.

Air biru kehijauannya yang berkilau, ikan-ikan tropis, dan beberapa spot snorkeling terbaik menjadikan Hirizo sebagai tempat terbaik untuk menikmati keindahan alam. Jika kamu suka menyelam, maka kamu wajib mengunjungi salah satu tempat snorkeling terbaik di Jepang ini.

Karena pantai Hirizo tidak dapat diakses melalui jalan darat, terdapat sebuah feri yang membawa pengunjung ke pantai, kurang dari 5 menit saja sudah sampai. Tempatnya yang masih alami membuat feri berjalan mondar-mandir, terkadang ada penumpukan penumpang.

Biasanya, pantai ini sangat ramai saat musim panas karena tidak ada fasilitas termasuk tempat makan dan harus meninggalkan pantai agar bisa mencari makan di Nakagi. Kamu berencana wisata ke Jepang dengan memilih Hirizo Beach untuk melepas penat. Agar liburan lebih matang, maka sebaiknya pastikan untuk menginap di hotel terdekat.

Berikut adalah pilihan beberapa hotel dekat teluk Hirizo untuk tempat istirahat selama wisata ke Jepang:

  • Kagiya the annex of Senoumi
  • Guest House Kodokodo
  • Iroukan
  • Hotel Kawachiya
  • Hana No Omotenashi Nanraku

Wisata ke Jepang, Tips di Hirizo

Lokasi Hirizo berada di tempat terpencil, sehingga menjadi pilihan tepat jika kamu ingin mencari pantai yang lebih sepi dibandingkan pantai di Shimoda atau Atami. Kendati demikian, perlu kamu ingat bahwa IZu Peninsula, terutama bagian selatan memiliki layanan bis sangat jarang, terutama untuk menuju ke pantai.

Jadi, sebaiknya mulai perjalanan dengan sewa mobil. Selama musim panas, Pantai Hirizo tersedia lifeguard, atau penjaga pantai. Jika memarkirkan kendaraan, maka kamu harus membayar mulai dari 700 hingga 1000 yen per hari.

Jika kamu lebih dari sekedar liburan snorkeling ke satu lokasi, ada baiknya beli peralatan snorkeling sendiri ke toko khusus. Beberapa tempat juga menawarkan sewa alat snorkeling, termasuk hotel dan guest house.

Tidak sedikit pula agen wisata menawarkan tour snorkeling seharian dengan biaya sekitar 10,000 yen termasuk peralatan snorkeling, biaya naik feri, biaya bayar pelatih, dan makan siang. Nakaki Ferries misalnya menyediakan tour rombongan sebanyak 20 orang untuk menyebrang ke beberapa lokasi snorkeling terbaik.

Sekarang, kamu sudah tahu informasi lengkap tentang Hirizo Beach, mulai dari cara menuju ke lokasi sampai keindahan alam dan bagaimana akomodasi yang tersedia. Air yang jernih, bahkan lebih jernih dari semua pantai di Tokyo membuat kamu wajib melakukan snorkeling selama di lokasi.

Banyak ikan-ikan kecil dan batu karang cantik di pantai tersebut. Hanya saja fasilitasnya masih belum lengkap, sehingga kamu juga harus rela meninggalkan pantai menuju ke pelabuhan kapan saja membutuhkan hal-hal termasuk makanan, minuman, dan lainnya. Semoga informasi ini dapat membantu dan selamat berlibur!

Harga Wisata ke Jepang ?

Untuk harga berwisata ke Jepang silahkan Anda menghubungi agen perjalanan wisata yang sudah terpercaya.
Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *