wisata jawa timur

5 Rekomendasi Wisata Jawa Timur

Wisata Jawa Timur cocok bagi kamu yang ingin berlibur secara menyenangkan setelah kesibukan pekerjaan atau tugas kuliah setiap hari semua orang tentu membutuhkan liburan sebagai cara untuk merefresh diri liburan tidak hanya baik untuk fisik tetapi juga untuk kebutuhan batin supaya terdapat jeda untuk beristirahat. Memang, travelling atau liburan dari satu tempat ke tempat lainnya adalah cara terbaik untuk mengobati diri agar tidak mudah jenuh menghadapi kegiatan sehari-hari.

Kesibukan ataupun alasan lainnya bukanlah alasan tepat untuk membuat diri tidak ada waktu itu untuk liburan, karena pada dasarnya semua tergantung diri kamu untuk menikmati liburan sebagai kegiatan menyenangkan bersama keluarga dan kerabat.

Sebelum liburan, sangat penting bagi kamu untuk menentukan tujuan wisata yang ingin dikunjungi. Tanyakan kepada diri sendiri apakah kamu ingin berkunjung ke area pegunungan, pantai Atau lainnya. Nah bagi kamu yang ingin berlibur ke area Jawa Timur, kali ini kamu dapat membaca informasi tentang 5 tempat wisata Jawa Timur yang belum banyak orang tahu. Berikut adalah informasi rekomendasi yang dapat kami sampaikan

Wisata Jawa Timur yang Unik

Sebelum melakukan berpergian kalian perlu menentukan terlebih dahulu tujuan wisata yang ingin kalian kunjungi. Apakah ke pegunungan? Air terjun? Pantai? Dan lain sebagainya. Nah, untuk kalian yang ingin traveling ke daerah Jawa Timur, kali ini kami akan membagikan 5 Tempat Wisata Jawa Timur yang mungkin tidak diketahui banyak orang. Selanjutnya simak rincian rekomendasi travelnews berikut ini.

Teluk Biru

Teluk biru sangat populer dengan julukan Blue Bay yaitu tempat wisata Kota Banyuwangi yang mempunyai pesona alam tak terbantahkan. Tempatnya mirip seperti surga tersembunyi yang dapat membuat siapapun yang berlibur di area ini merasa tenang. Teluk biru adalah tempat-tempat bagi kamu yang sangat menyukai kegiatan snorkeling. Walaupun jarak tempuh menuju ke lokasi sangat menantang, namun sesampai di lokasi semua rasa lelah akan terbayarkan karena kondisi laut yang sangat indah

Sampai saat ini jarang sekali orang sudah mengenal keberadaan teluk biru, karena lokasinya benar-benar tersembunyi yaitu dibelakang Semenanjung Sembulungan. Namun kalau kalian kamu ingin pergi ke lokasi, masyarakat lokal sering menyebut tempat tersebut sebagai Senggrong atau Selanggrong.  Teluk biru juga termasuk dalam wilayah Taman Nasional Alas Purwo, sudah punya rencana untuk menuju ke lokasi belum?

Gili Labak

wisata jawa timur gili labak

Letak Pulau Gili ada di Kombang Talango Kabupaten Sumenep. Pulau Gili adalah salah satu destinasi wisata Jawa Timur yang menyuguhkan keindahan pulau kecil dekat Madura. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, maka kamu harus menggelontorkan uang untuk sewa kapal karena hanya dapat melewati jalur laut. Apalagi pulau ini memang lokasinya berada di tengah laut.

Sesampai di lokasi kamu akan disuguhkan dengan pemandangan eksotis laut sehingga sangat sesuai bagi kamu yang punya rencana berlibur ke daerah Jawa Timur dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Bahkan, kamu juga dapat melakukan kegiatan snorkeling dengan panorama lautnya.

Air Terjun Tancak

Air terjun tancak adalah salah satu ikon wisata yang harus kamu kunjungi karena panoramanya yang tak kalah indah. Untuk menuju ke wisata ini, ada banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan termasuk trekking ke kebun kopi dan menikmati panorama pegunungan dengan udaranya yang dijamin segar. Air terjun tancak dapat kamu temukan di Jember, tepatnya di desa Suci.

Pantai Banyu Tibo

pantai banyu tibo

Berikutnya, wisata Jawa Timur Pantai Banyu Tibo berada di desa widoro Kecamatan Donorojo Pacitan Regency Jawa Timur di sebut Banyu Tibo karena pantai tersebut memiliki air terjun kecil dengan kondisi air mengalir langsung ke pantai. Banyak para pengunjung yang datang berkunjung Karena penasaran dengan keunikan pada pantai tersebut. Selain itu, lokasi pantai ini sangat sesuai bagi para pecinta selfie atau Spot foto. Aktivitas lainnya yang dapat kamu lakukan selama di Pantai Banyu Tibo adalah bermain air terjun serta menikmati panorama pantai yang indah.

Pantai Gondo Mayit

Nama pantai yang satu ini terbilang unik dan seram, akan tetapi kamu pasti langsung jatuh cinta begitu sampai di lokasinya. Pantai tersebut berada di bagian Selatan Kota Blitar dengan pesona alam yang sangat memanjakan mata. Tidak banyak wisatawan yang tahu kondisi dan letak pantai ini sehingga masih dapat dikatakan sebagai destinasi wisata tersembunyi. Pantai Gondo mayit juga mempunyai pasir Landau juga bersih.

Untuk para pengunjung yang suka berselancar di pantai ini adalah salah satu pilihan tepat untuk mengasah keahlian. Akan tetapi harus lebih berhati-hati karena kondisi ombak pada pantai ini terbilang tinggi. Pantai Gondo Mayit juga berada di sebelah Pantai Tambakrejo karena hanya ada bukit yang memisahkan kedua pantai tersebut. Artinya jika ingin menuju ke pantai ini, kamu harus mendaki bukit kecil tersebut terlebih dahulu.

Lokasinya yang tersembunyi membuat fasilitas pada Pantai Gondo mayit masih belum mendapatkan perhatian besar dari pemerintah. Akan tetapi jika kamu merupakan salah satu pengunjung yang suka ketenangan, pantai ini adalah salah satu pilihan tepat untuk liburan kali ini. Dengan berkunjung ke pantai tersebut dipastikan kamu akan merasa damai dan tenang.

Itulah informasi lengkap tentang tempat wisata Jawa Timur yang sangat kami rekomendasikan dan belum banyak orang tahu. Selain tempat wisata ini kamu juga dapat merencanakan liburan ke tempat wisata edukasi yang kami rekomendasikan di Kota Jember yaitu jember mini zoo. Selamat berlibur semuanya, jangan lupa tetap jaga kesehatan ya.

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *