Padang rumput savana

Wisata Padang Rumput Savana Bromo

Padang rumput Savana Bromo adalah salah satu destinasi wisata yang akan kamu temukan pada area Taman Nasional Bromo Tengger. Jika kamu pergi bersama keluarga untuk mengisi waktu yang bersamaan dan balikan rasa kebersamaan atau kehangatan juga disebut keluarga, maka Padang Savana selalu menjadi pilihan yang ideal bagi keluarga. Karena pemandangan alamnya yang sangat menarik serta suasana yang nyaman untuk mendukung waktu bersama.

Tidak hanya Afrika yang terkenal dengan padang rumput Savananya, Indonesia juga mempunyai banyak spot dengan padang rumput. Jika kamu belum pernah mendengar padang Savana itu apa, adalah tempat wisata dengan hamparan rumput yang sangat luas yang tidak hanya dapat kamu temukan pada kaki gunung Bromo. Indonesia mempunyai beberapa tempat yang menyuguhkan panorama alam dengan hamparan padang rumputnya.

Padang rumput Savana Bromo dapat menjadi alternatif untuk rencana liburan kamu berikutnya setelah sebelumnya sudah pernah mampir ke air terjun umbulan Probolinggo. Tentu rasanya kurang lengkap jika kamu juga belum mampir menikmati pemandangan alam yang masih terjaga di Bromo ini.

Lokasi Padang Rumput Savana Bromo

Sama seperti namanya, padang rumput Savana adalah destinasi wisata yang masih masuk dalam tempat wisata Gunung Bromo, lokasinya terbilang dekat jika kamu mampir ke Pasir berbisik. Tentu saja, ada beberapa hal menarik yang menjadi alasan utama mengapa kamu wajib mampir ke tempat wisata satu ini.

Sejauh mata melihat, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan perbukitan yang akan mengingatkan waktu masa kecil yaitu pada serial televisi Teletubbies. Itulah mengapa masyarakat yang sudah pernah mampir ke permukaan perbukitan tersebut pasti akan menyebut lokasi dekat rumput Savana Bromo sebagai Bukit Teletubbies.

Jika tertarik mengunjungi destinasi wisata ini kamu dapat menggunakan rute pada Google Maps berikut ini supaya tidak tersesat dan menuju ke lokasi lebih mudah. Sedangkan jika kamu merupakan pengunjung dari luar kota, untuk menuju ke Gunung Bromo dan menggunakan transportasi umum, sebaiknya kamu harus berhenti di terminal Sukapura. Kemudian melanjutkan perjalanan sampai pada lokasi tujuan.

Rasanya kurang lengkap kalau kamu tidak mengetahui informasi lebih lengkap tentang Berapa biaya liburan menuju ke Padang Savana, karena lokasinya mirip seperti Gunung Bromo. Sehingga, harga untuk menyewa mobil Jeep terbilang sama yaitu kamu harus menyiapkan uang tambahan banyak agar dapat berkeliling menikmati pemandangan cantik di padang rumput Savana ini.

Harga Sewa Mobil Jeep di Padang Savana

Perhatikan pula bahwa kamu harus menyiapkan dana untuk sewa jeep. Harga sewa mencapai hingga Rp 500.000 untuk kapasitas 8 orang, sehingga masing-masing harus mengeluarkan hingga Rp 40.0000. Langkah terbaik ketika hendak melakukan sewa mobil jeep adalah dengan melakukan negosiasi langsung dengan penyedia jasa supaya memperoleh harga lebih miring.

Untuk informasi jam operasional, lokasi wisata ini tidak ada aturannya sehingga harga tiket masuk termasuk tidak ada. Hanya saja kamu harus menyiapkan uang sendiri untuk membayar sewa Jeep.

Tips Berlibur di Padang Rumput Savana Bromo

Karena lokasi yang berada di area pegunungan, banyak pengunjung datang untuk mengambil foto dan mengabadikan momen liburan. Agar kamu dapat menikmati liburan lebih nyaman, kamu dapat mengikuti tips berikut selama berada di Padang Savana:

  • Bawa kamera supaya dapat memotret momen bersama keluarga lebih seru.
  • Sediakan pakaian tambahan termasuk jaket supaya tidak terpapar sinar matahari secara langsung.
  • Gunakan sunscreen tepat untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.
  • Bawa makanan pada area Padang rumput Savana supaya kamu dapat menghemat biaya liburan dengan piknik sederhana.
  • Pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja hal-hal yang harus kamu pertimbangkan ketika berlibur menuju ke Padang rumput Savana Bromo. Rasanya akan sangat menyenangkan jika kamu memberikan hadiah berupa tiket liburan bersama keluarga menuju ke tempat lokasi yang satu ini.

Setelah menyimak informasi tentang wisata menuju lokasi tersebut, kami menyarankan agar kamu merencanakan liburan dari jauh-jauh hari supaya semua berjalan lancar sesuai harapan. Jangan lupa untuk memeriksa kembali seluruh barang-barang bawaan agar kamu dapat berlibur dengan nyaman dan tidak ada kendala sama sekali.

Sekali lagi, kamu dapat mengikuti Google Maps untuk menuju ke lokasi tanpa ada kendala seperti tersesat sehingga dapat membuat waktu liburan jadi berantakan. Bila perlu, kamu dapat meminta tolong agar seorang teman yang pernah menuju ke lokasi dapat mengantarkan sebagai pemandu wisata pribadi sehingga semuanya lebih lancar.

FAQ

Jika masuk dengan jalan kaki, apakah boleh berkunjung ke padang savana?

Boleh saja, selagi Anda kuat menahan terik matahari.

Apakah boleh camping di padang rumput savana bromo?

Boleh, tetapi harus tetap jaga kebersihan.
Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *