bee jay bakau

Ekowisata Bee Jay Bakau Resort

Bee jay bakau Resort adalah wisata alam yang mengusung konsep hutan bakau dan pesisir lautan sebagai pesona kecantikan alamnya. Tempat wisata tersebut berdiri dengan luas area mencapai 91 hektar termasuk 36 hektarnya adalah hutan bakau. Jika kamu sedang mampir ke Kota Probolinggo, ekowisata bee jay bakau Resort adalah tempat tepat untuk menikmati sisi cantik kota tersebut.

Pada konten sebelumnya, kamu mungkin sudah membaca tentang bagaimana cantiknya pesona alam wisata padang rumput savana yang juga ada di Kota Probolinggo, namun konsep kedua wisata tersebut sangatlah berbeda satu sama lain dan mempunyai keunikan tersendiri. Padang rumput Savana menawarkan pesona pegunungan sedangkan bee jay bakau Resort menawarkan pemandangan alam dekat pesisir pantai.

Kedua tempat wisata tersebut sama-sama menawarkan pemandangan alam yang cantik sehingga sangat enak untuk dipandang mata dan membuat siapapun tidak ingin pulang karena terpesona dengan alam yang masih terjaga.

Dari seluruh informasi yang ada, Bee Jay bakau Resort dulunya merupakan tempat pembuangan sampah dan sangat kumuh. Kemudian muncul tiga orang yang sangat mempunyai jiwa berbisnis serta menjaga lingkungan dengan komitmen tinggi. Akhirnya mereka mulai berinvestasi pada hutan bakau tersebut dan beginilah penampakan dari Bee Jay bakau Resort saat ini.

bee jay bakau resort

Lokasi Ekowisata Bee Jay Bakau Resort

Tempat wisata tersebut berada dekat pesisir pantai yaitu tepatnya Pelabuhan PPP Mayangan, Mangunharjo Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Tempat wisata ini menarik karena tidak jauh dari Pasar Ikan Probolinggo sehingga sangat dekat dengan pesisir pantai. Serunya, setelah berkunjung ke hutan bakau ini kamu bisa langsung menuju pasar untuk mencari ikan-ikan segar tangkapan nelayan.

Jika kamu ingin menuju ke tempat tersebut menggunakan transportasi umum, caranya yaitu dengan menuju ke stasiun kereta api Probolinggo. Perjalanan dapat kamu lanjutkan menggunakan transportasi online menuju ke Bee Jay bakau Resort. Jika takut tersesat, jangan kuatir karena kamu dapat menggunakan Google Maps berikut ini.

Tiket Masuk Bee Jay Bakau Resort

Informasi selanjutnya yang wajib kamu ketahui adalah berapa harga tiket masuk menuju ke Bee Jay bakau Resort. Pihak pengelola menyediakan beberapa pilihan tiket masuk sesuai kebutuhan para pengunjung. Tiket sangat berbeda harganya sesuai hari kamu berkunjung yaitu mulai hari biasa, hari weekend atau hari libur nasional. Berikut adalah informasi lengkap tentang harga tiket masuk sesuai jadwal berikut.

Hari biasaRp. 30.000,-
Hari weekendRp. 50.000,-
Hari libur nasionalRp. 60.000,-

Pihak pengelola juga menetapkan jam operasional bagi seluruh pengunjung yang ingin berwisata ke Bee Jay. Destinasi wisata ini selalu buka setiap hari dengan jam operasional dari pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam. Dengan jam operasional yang panjang, semua pengunjung dari luar kota pun tidak perlu buru-buru pulang begitu sampai.

Pihak pengelola juga mempersilahkan para pengunjung yang ingin menggunakan tempat wisata ini sebagai area untuk melangsungkan acara tertentu seperti prewedding. Bahkan, kamu juga dapat melakukan hal lebih seperti sewa penginapan dengan menikmati rasanya tinggal di rumah kayu kelapa mirip seperti penginapan yang ada di Maldives dengan suasana yang aman dan nyaman.

Nah, sekarang kamu sudah mempunyai informasi lengkap tentang apa saja yang berhubungan dengan tempat wisata tersebut. Bee Jay bakau Resort adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu coba kunjungi walaupun hanya satu kali seumur hidup jika ingin menikmati pesona alam luar biasa dengan kombinasi antara indahnya pesisir pantai dan hutan bakau.

Keluarga atau seseorang yang kamu sayangi karena memang tempatnya sangat cantik sehingga sangat sayang sekali kalau kamu menikmati waktu tersebut sendiri saja. Dengan membaca review singkat tentang Tempat wisata ini sebaiknya berkunjung dengan membawa kamera resolusi tinggi supaya dapat mengabadikan gambar secara baik dan membagikan ke sosial media yang kamu miliki.

Pastikan untuk merencanakan liburan secara matang Sejak jauh-jauh hari agar ekspektasi liburan sesuai dengan rencana, terlebih jika datang membawa pasangan atau keluarga. Hal yang tak kalah pentingnya adalah yaitu tetap menjaga lingkungan sekitar tempat wisata ini agar tetap bersih termasuk menghindari membuang sampah sembarangan supaya pemandangannya tetap asri dan terjaga. Semoga dengan adanya informasi tersebut, liburan menuju ke ke Bee Jay Bakau Resort sesuai harapan ya!

FAQ

Berapa harga penginapan di bee jay resort?

Untuk harga penginapannya tergolong cukup mahal, sediakan uang mulai dari 900rb sampai 2jt saja untuk satu malam di sana.

Harga tiket masuk bee jay bakau resort berapa?

Hari biasa masuknya sekitar 30rb, weekend 50rb, dan libur nasional 60rb. Tetapi ada promo diskon 50% bagi warga lokal probolinggo..

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *