pantai di gresik

9 Pantai di Gresik Yang Wajib Kamu Kunjungi

Gresik adalah sebuah kota kecil di Propinsi Jawa Timur, yang berbatasan dengan Kota Surabaya di sebelah Timur, Sidoarjo di sebelah Selatan, dan kabupaten Lamongan di sebelah Utara dan Barat. Sebagai daerah yang berbatasan dengan Pantai Utara tentunya, Gresik mempunyai beberapa pantai yang cantik wajib kamu kunjungi. Berikut adalah 9 Pantai di Gresik yang mempunyai pemandangan sangat mempesona.

Meskipun terkenal sebutan dengan Kota Industri, namun jangan salah! Kota ini memiliki banyak sekali pantai yang menawan dan sebagai warga Gresik tentunya wajib kamu kunjungi. Berikutnya, adalah 9 daftar pantai di Gresik yang wajib kamu kunjungi berdasarkan situs Disparbud Gresik.

1. Pantai Delegan

pantai delegan

Pantai Delegan merupakan salah satu obyek pariwisata andalan Kabupaten Gresik. Pesonanya sudah menarik atensi wisatawan dari bermacam kota di Jawa Timur. Seperti pantai utara Jawa yang lain, Pantai Delegan mempunyai ombak yang relatif tenang . Pantai ini awal mulanya diketahui selaku tempat bermain kanak – kanak sebab pasirnya yang bercorak putih.

Harga Tiket Masuk ke Pantai Delegan Gresik lumayan terjangkau. Tidak hanya itu, wisatawan pula butuh mempersiapkan bayaran bonus buat parkir kendaraan bila bawa kendaraan individu ke pantai di Gresik ini. Sebagian sarana bermainnya juga semuanya hendak dikenakan bayaran sewa.

Alamat: Rejodadi, Delegan, Campurejo, Panceng, Gresik, Jawa Timur, Indonsia, 61156.

Google Maps

2. Pantai Mombhul ( Pantai di Gresik )

Pantai Mombhul ( Pantai di Gresik )

Sesungguhnya pantai Mombhul terkategori pantai baru, tetapi dia sudah menarik banyak wisatawan baik lokal ataupun mancanegara. Panorama yang dipunyai pantai di Gresik ini sanggup menyihir tiap pengunjungnya serta rela buat berkunjung buat kedua kalinya.

Air lautnya yang jernih selaras dengan hijaunya pepohonan yang berkembang di pantai ini jadi salah satu energi tariknya. Tidak hanya itu, pantai ini pula sudah dilengkapi dengan wahana bermain buat memanjakan para pengunjungnya semacam waterboom kolam asin sampai tempat penangkaran penyu. Ada pula sebagian spot gambar menarik bermacam wujud yang terencana terbuat oleh pengelola.

Pantai yang terletak di Bawean, kecamatan Tambak ini ialah objek wisata hits sebagian tahun belum lama ini. Pesona alam serta fasilitasnya yang unik jadi energi tarik turis sampai membuat pantai ini senantiasa ramai.

Posisi: Jalan. Raya Bawean, Kec. Tambak, Kab. Gresik.

Google Maps

Baca Juga : Daftar 7 Jasa Sedot WC Gresik Paling Murah dan Profesional

3. Pulau Noko Selayar

Pulau Noko Selayar

Pulau tidak berpenghuni ini tetapi menaruh begitu banyak keindahaan yang tidak terdapat duanya di pulau bawean. Pasirnya yang putih bersih, air lautnya yang biru serta bening seolah senantiasa jadi primadona pulau ini.

Di Pulau yang mempesona ini para wisatawan hendak dimanjakan dengan hiasan alam dasar lautnya yang mempesona, bunga karang yang indah dan ikan ikan hias berwana-warni yang berenang leluasa di dasar laut ini dapat kita amati secara langsung di depan mata. Serta pada saat air laut lagi surut para wisatawan dapat berjalan kaki mengelilingi pulau ini sembari menunggu senja datang, sebab sunset di pulau ini sangat sayang buat dilewatkan.

ALamat: Dusun Pamona, Desa Sidogedungbatu, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik, Jawa Timur 61181

Google Maps

4. Tanjung Ghe`en

Tanjung Ghe`en

Mau menikmati lebih dari satu panorama alam eksotis sekalian? Kamu pantas menyambangi Tanjung Ghe`en yang terletak di Kumalasa kecamatan Sangkapura ini. Tempat ini jadi tujuan wisata terkenal digolongan turis. Alasannya Kamu dapat melihat tebing karang yang besar tidak beraturan serta air laut yang jernih di bawahnya. Buat menikmatinya tersebut Kamu wajib mengarah tebing dengan menyewa perahu.

Di tempat yang masih sama, Kamu dapat melihat bentangan luas laut yang indah serta mempesona. Kamu dapat berjalan kaki dari Tanjung Kodok mengarah ke Tanjung Ghe`en. Sesampai di situ Kamu hendak disambut dengan air laut yang biru serta menawan. Posisi ini jadi spot kesukaan buat mengambil gambar serta menikmati panorama alam pantai yang eksotis.

Posisi: Patarselamat, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik.

Google Maps

5. Pantai Ria

pantai ria gresik

Untuk Kamu yang sempat ke Gresik bisa jadi telah tidak asing dengan nama Pulau Bawaean. Di pulau tersebut ada objek wisata pantai elok yang pantas buat didatangi. Pantai Ria ialah pantai unik dan menarik di Bawean yang menawarkan benjolan batu karang gelap di pantainya. Alih- alih pasir yang lembut serta deburan ombak, pantai ini malah lebih tenang dengan tepian batu karang.

Pantai yang terletak di Perapat Tunggal, kecamatan Sangkapura ini tidak cuma menawarkan wisata pantai di Gresik yang indah, tetapi pula menyuguhkan kegiatan masyarakat setempat. Jangan heran bila Kamu menciptakan sebagian perahu nelayan yang bersandar di pantai ini, sebab tempat ini dijadikan pusat pengolahan rumput laut serta ikan hasil nelayan.

ALamat : Dekatagung, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik.

Google Maps

Pantai Ngemboh

pantai ngemboh gresik

Tepi laut yang tidak kalah hits yang lain ialah tepi laut Ngemboh. Menyajikan panorama alam yang masih asli jadi energi tarik tertentu untuk tepi laut ini. Di Tepi laut Ngemboh Kamu dapat melihat hamparan luas perairan laut Gresik yang luas tanpa batasan.

Tepi laut ini sering dijadikan tujuan untuk para keluarga buat piknik ataupun menikmati sunset di sore hari. Kamu dapat bersantai di bibir tepi laut sambil melihat semburat jingga dengan suara deburan ombak yang menenangkan.

Apabila bulan puasa Ramadhan datang, tepi laut ini pula sering dijadikan tujuan ngabuburit para warga serta turis sambil menunggu beduk maghrib. Tepi laut ini terletak di Ujungpangkah kabupaten Gresik.

Posisi: Ngemboh, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik.

Google Maps

7. Pantai Mayangkara

pantai mayangkara

Destinasi pantai hits di Gresik berikutnya ialah Pantai Mayangkara. Pesona pantai berpasir putih ini disamakan dengan keelokan pantai Pattaya yang terletak di Bangkok. Sejauh pesisir pantai Kamu hendak disuguhkan dengan laut yang biru serta ombak yang menenangkan.

Pantai di Gresik yang terletak di Kepuh Teluk kecamatan Tambak ini ialah objek kesukaan para turis yang doyan gambar serta senantiasa mau eksis sebab tempatnya yang menarik serta memesona. Tidak hanya itu, di pantai ini telah ada sarana buat penuhi kebutuhan turis semacam mushola, rumah makan, kamar mandi sampai zona parkir yang lumayan luas.

ALamat : Diponggo, Kec. Tambak, Kab. Gresik.

Google Maps

8. Pantai Karang Kering

pantai karang kering

Pantai satu ini mempunyai panorama yang mempesona. Air lautnya yang jernih sanggup membuat batu karang nampak dengan jelas dan ada pepohonan mangrove yang menghiasi pantai ini. Untuk Kamu yang mau difoto tempat ini sangat sesuai serta menarik buat mengabadikannya.

Tidak hanya difoto, Kamu pula dapat menikmati sunset sembari duduk santai di jembatan ataupun di pesisir pantai. Kamu pula hendak menciptakan sebagian perahu nelayan yang bersandar di tepian ataupun perahu yang kemudian lalang di perairan pantai Karang Kering ini. Pantai di Gresik ini terletak di Karang Kering, kecamatan Kebomas.

ALamat : Jalan. Kapten Darmo Sugondo, Karang Kering, Kec. Kebomas, Kab. Gresik.

Google Maps

9. Pantai Kutang

pantai kutang

Untuk sebagian orang nama pantai tersebut bisa jadi cenderung vulgar. Tetapi jangan salah, nyatanya terdapat sejarah dibalik nama tersebut. Konon katanya, di pantai tersebut banyak kutang ataupun bra yang berantakan sampai membuat kotor serta kumuh. Atas inisiatif masyarakat, pantai tersebut dibersihkan dari kutang ataupun bra yang banyak berantakan.

Sehabis bersih, pantai tersebut jadi objek wisata yang terkenal serta mempunyai banyak wisatawan. Pesona pasir putihnya yang lembut serta airnya yang jernih jadi keunggulan pantai ini. Kamu pula dapat menikmati hijaunya mangrove di bagian selatan pantai yang dipastikan membuat sejuk di mata.

Tidak hanya itu, jembatan kayu yang menghubungkan antara tempat parkir serta pantai jadi pemanis pantai Kutang ini. Tempat tersebut ialah spot yang ramai buat difoto para wisatawan. Kamu pula dapat bermain ayunan di bibir Pantai Kutang. Paling tidak ada 2 ayunan yang disediakan pengelola buat memanjakan pengunjungnya.

Puas beraktifitas di pantai, Kamu dapat bersantai sembari menikmati kemilan ataupun mengisi perut di warung- warung yang banyak tersebar di zona pantai. Apabila Kamu bawa bekal buat piknik, dapat menyewa gazebo- gazebo yang unik ataupun menggelar tikar di pesisir pantai. Pantai ini terletak di perbatasan antara Lamongan serta Gresik, tepatnya di Kentong, Labuhan.

ALamat : Kentong, Labuhan, Kec. Brondong, Kab. Lamongan.

Google Maps

Seperti itu deretan objek wisata pantai hits serta terkenal di Gresik yang bisa Kamu peruntukan saran buat liburan. Pantai- pantai di atas harus Kamu kunjungi serta sayang bila dilewatkan dikala terletak di kawasan Gresik buat liburan.

4.6/5 - (19 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *