pantai sukamade banyuwangi

Wisata Penyu Bertelur di Pantai Sukamade Banyuwangi

Pantai sukamade banyuwangi adalah salah satu tempat wisata populer, terkenal sebagai tempat penyu bertelur. Pasalnya dari 7 jenis penyu yang ada di dunia, 4 diantara nya mampir ke sukamade untuk melangsungkan bertelur di tepi pantai saat jam dini hari atau malam hari.

Sukamade merupakan tempat anda dapat menemukan empat jenis penyu, yaitu penyu lekang, penyu sisik, penyu belimbing, dan juga penyu hijau. Sebagai warga negara indonesia, kita sudah sewajarnya bangga akan hal tersebut meskipun hanya sekedar menjadi tempat singgah untuk bertelur saja.

Faktanya, Banyuwangi adalah tempat terbaik untuk destinasi wisata menarik, tetapi pada saat ini kami akan membahas paling unik dan patut disajikan kepada netijen terkait prestasi pantai sukamade banyuwangi.

Nah, jika anda sudah merasakan serunya liburan dan menginap ke bee jay bakau resort, ide bagus untuk melanjutkan liburan menuju ke Pantai Sukamade. Lokasinya cukup jauh dari probolinggo, karena wajib ke banyuwangi. Namun bag anda yang senang meluangkan waktu untuk santai atau jalan-jalan, adalah waktu tepat untuk menyimak informasi berikut:

pantai sukamade banyuwangi

Lokasi Pantai Sukamade Banyuwangi

Berada di Jalan. Sukamade No.99, Lokasi tempat wisata ini ada di Dusun Sukamande, Sarongan, Pesanggaran. Anda bisa menemukannya dengan menuju ke Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Loaksinya membuat tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal bahkan wisatawan asing atau mancanegara.

Untuk menuju pantai sukamade, memang memerlukan banyak usaha. Anda harus mencari mobil dengan kondisi prima dan masih bagus mesinnya. Anda juga harus memastikan supaya kondisi tubuh tetap fit, hal ini penting karena perjalanan ke pantai Sukamade Banyuwangi butuh fisik kuat.

Dari pusat kota banyuwangi, jarak yang harus ditempuh sejauh 90 kilo meter. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar dua jam perjalanan, tepatnya menuju ke gerbang masuk Sukamade. Hal tersebut tentu tidak termasuk waktu off-road ke llokasi, yang justru butuh waktu lama, jalanan curam, serta banyak tebing.

Untuk melengkapi anda, kami juga memberikan informasi lengkap, termasuk titik kordinat sesuai tangkapan google maps. Informasi ini penting supaya anda dapat menuju ke lokasi pantai sukamade banyuwangi. Anda tentu tidak ingin tersesat setelah jauh-jauh mencari lokasi, baik sebagai pengunjung dari luar kota maupun warga lokal banyuwangi. Untuk informasi lebih detail, anda dapat langsung melihat maps berikut dengan cara klik.

Tarif Menuju Pantai Sukamade Banyuwangi

Sebagai pengunjung, kalian diharuskan membawa persediaan uang yang cukup selama bepergian ke pantai sukamade. Alasannya adalah jika ingin menuju ke pantai tersebut, maka anda wajib membayar sewa mobil jeep. Setiap jeep mempunyai kapasitas enam orang saja. Mobil tersebut sudah dalam kondisi modif agar melintas dnegan nyaman, karena akses jalan terjal dan curam.

Dari informasi tersebut, maka anda sudah dapat mengukur sendiri berapa biaya sewa jeep ketika menuju ke Sukamade pulang-pergi. Siapkan hingga 1 juta setiap individu. Jika berlibur selama dua hari satu malam bersama empat orang keluarga, maka minimal harus mengeluarkan hingga Rp 4 juta.

pantai sukamade

Jika berbicara tentang jam operasional, Sukamade membuka akses pantai hingga 24 jam. Informasi penting lainnya adalah pemerintah setempat telah mengelola destinasi wisata tersebut, dengan sebutan Taman Nasional Meru Betiri.

Tips supaya anda dapat melihat penyu bertelur terbilang mudah. Mulai dengan menghubungi langsung petugas bagian taman nasional tersebut, cari informasi apakah terdapat penyu bersandar ke pinggir pantai atau tidak. Jika ada, Anda akan dipandu untuk melihat penyu bertelur. Sebaiknya, hindari mengganggu seluruh penyu selama ia sedang mencari tempat bertelur, tapi kunjungi penyu saat proses bertelur.

Sekarang, anda sudah membaca ulasan lengkap tentang pantai sukamade banyuwangi, atau, apakah anda sudah pernah berencana untuk mengunjunginya? Jangan lupa siapkan dompet terlebih dahulu sebelum memulai liburan. Bagian yang tak kalah pentingnya untuk anda ingat adalah terus menjaga kesehatan selama berlibur!

FAQ

Apakah bisa melangsungkan camping selama perjalanan ke sukamade?

Sangat bisa, bahkan kalian akan diarahkan oleh driver mobil jeep tempat terbaik untuk camping.

Apakah kita bisa ikut melepas bayi penyu ke laut?

Sangat bisa, jam oprasional pelepasan tukik terbagi dua, yaitu pagi dan sore. Untuk pagi mulai pukul 06.00 – 06.30, sedangkan sore mulai pukul 15.00 – 17.00 WIB

Telur penyu apakah ditetaskan secara alami?

Tidak, pihak pengelola akan mengambil telur penyu tersebut setelah penyu selesai bertelur. Tujuannya untuk menjaga dari rampasan hewan buas.

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *