wisata pasar bunga hias kedamean gresik

Sentra Tanaman Hias dan Jasa Pembuatan Taman Kedamean Gresik

Travelnews.idKawasan wisata sentra tanaman hias Miru Kedamean Gresik ini lokasinya sangat luas, menurut data dari sumber, luasnya mencapai 40 hektare. Uniknya, tiga kecamatan dari Kedamean, Driyorejo, dan Wringinanom semuanya adalah lokasi dari wisata pasar bunga hias tersebut.

Lokasi wisata pasar bunga ini sangat strategis dan juga bisa menjadi tempat Endukasi para traveller yang ingin belajar Centra tanaman hias dengan berbagai jenis. Bahkan, kamu juga bisa bertanya kepada para penjual disini bagaimana cara pembibitan untuk tanaman hias yang dijual di tempat ini.

Pedagang pasar tanaman hias disini nggak main-main jumlahnya, ada sekitar 1.510 pelapak bunga yang menawarkan ratusan jenis bunga ataupun tanaman hias yang mempesona.

Kepala dinas pariwisata kabupaten Gresik mengatakan, lokasi wisata ini ada di beberapa desa yaitu Karangandong, Miru, Banyuurip, Menunggal, dan Pedagangan.

Jika, berkunjung ke pasar bunga Miru Kedamean Gresik, harap menjaga jarak sosial, kenakan masker atau penutup wajah saat berada di dalam dan cuci atau bersihkan tangan Anda sebelum masuk.

Untuk kamu yang membutuhkan jasa pembuatan taman dengan harga yang murah, kamu bisa hubungi kami yang menyediakan tanaman hias fresh dan segar langsung dari sentra tanaman hias Miru, Kedamean, Gresik.

Jasa Pembuatan Taman Murah di Sentra Tanaman Hias Miru Kedamean

Jasa Pembuatan Taman Murah di Sentra Tanaman Hias Miru Kedamean

Banyak kelebihan jika kamu menggunakan jasa pembuatan taman langsung dari sentra tanaman hias miru Kedamean, dengan harga yang sangat murah pastinya karena, tanaman yang digunakan langsung dari petani di Miru Kedamean.

Sentra Tanaman Hias Miru Kedamean Gresik

Sebagai tambahan, jika traveller berniat membeli tanaman hias apapun jenis dan modelnya bisa di dapatkan di tempat ini, mulai dari centra tanaman hias, bunga, tanaman buah, dan tanaman obat keluarga lengkap ada di wisata bunga hias Kedamean Gresik.

Sementara itu, harga tanaman disini juga bervariasi mulai dari Rp 2.000 hingga mencapai jutaan rupiah untuk setiap pot nya. Bahkan, jika kamu pandai menawar kamu bisa mendapat paket harga lebih murah dengan membeli secara paket atau grosir.

Bila traveller amati, tanaman yang dikembangkan di perkampungan tanaman hias Malang dan Mojokerto berbeda dengan yang dibudidayakan di Kedamean Gresik.

Pasalnya, hampir seluruh jenis tanaman di kawasan ini memang sudah beradaptasi dengan udara sejuk pegunungan, demikian pula dengan beraneka jenis tanaman hias yang sudah dikembang-biakkan di daerah Pacet, Mojokerto.

Sementara itu, daerah Kedamean Gresik cenderung beriklim panas. Jenis tanaman hias yang dibudidayakan di desa itu umumnya yang toleran dengan suhu panas.

Surga Pecinta Bunga Tanaman Hias di Jawa Timur

jual bunga miru karangandong kedamean gresik

Salah satu sentra tanaman hias paling terkenal dan paling indah di Jawa Timur, pasar bunga hias Kedamean Gresik dipenuhi ribuan jenis bunga yang indah setiap hari nya. Dari pukul 08:00-15:00, pedagang bunga berbaris di sepanjang jalan yang menjual bunga, tanaman hias, rempah-rempah, umbi dan rumput hias.

Sangat recommended, jangan ragu untuk belanja disini dan bersiaplah untuk melihat keindahan tanaman bunga hias disini. Pasar ini sangat terkenal di Jawa Timur dan turis lokal, dan selama jam sibuk tengah hari dipenuhi dengan orang-orang yang sibuk bongkar muat dagangan tanaman hias di Desa Miru Kedamean. Jika Anda kesini pada hari libur, tempat ini sangat ramai dan dipenuhi pelanggan dari luar kota untuk berbelanja tanaman bunga hias disini.

Ketika Anda telah membeli bunga tanaman hias disini, pergilah ke berkeliling dan jalan-jalan kecil untuk menemukan kafe yang fantastis, restoran independen, toko makanan, toko, penjual barang antik, kios antik, dan galeri kecil, banyak di antaranya mengikuti jam buka pasar. Mampirlah ke cafe untuk menikmati produk organik dan lokal, manjakan diri Anda dengan kuliner khas Gresik dengan harga yang sangat murah, atau nikmati aneka jajanan lokal khas Kedamean.

Obyek Wisata Baru Gresik

Hingga saat ini, keberadaan sentra tanaman hias ini keberadaanya sangatlah prospektif. Pasalnya, dengan adanya pasar bunga kedamean Gresik sanggup memberikan pemasukan yang lumayan besar bagi pedagang maupun petani tanaman hias di tempat tersebut.

Bupati Gresik menuturkan, objek wisata ini sangatlah istimewa jika dibandingkan di tempat yang lain. Pasalnya, wisata pasar bunga ini membentang sepanjang 17 kilometer dari desa Karangandong Driyorejo sampai dengan desa Kesamben Wringinanom.

Sebagai info, kawasan ini tidak hanya menjadi sentra budidaya dan pasar tanaman hias, tetapi juga menjual berbagai kebutuhan untuk perawatan bunga hias, seperti pupuk, pot dan lain sebagainya.

Untuk para traveller yang ingin ke tempat ini juga sangat mudah di akses, karena jalan kewisata ini juga sangat luas dan bagus. Traveller bisa melalui akses jalan tol SUMO (Surabaya – Mojokerto) dengan keluar pintu tol Krian.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *