taman botani sukorambi

Eduwisata Taman Botani Sukorambi Jember

Taman botani sukorambi merupakan salah satu destinasi wisata populer Kota Jember serta populer sebagai eduwisata yang menawarkan pemandangan indah cukup unik. Sehingga, kamu layak berkunjung ke tempat wisata tersebut ketika sedang berada di daerah Jember.

 Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan ketika ingin menghilangkan jenuh karena banyak pekerjaan atau urusan lainnya sehingga dapat mengurangi stres apalagi saat sedang membutuhkan hiburan.  Pergi ke suatu tempat akan terasa menyenangkan apabila terdapat pesona alam sejuk sama seperti kesejukan ketika berkunjung ke Taman Botani sukorambi.

 Sebagai tempat wisata Taman tersebut ternyata menyediakan tempat wisata alam juga sambil belajar. Tempat wisata edukatif Jember tersebut tidak kalah jika kamu bandingkan dengan tempat lainnya karena adanya berbagai hewan atau tumbuhan yang sangat cocok untuk kamu lihat bersama keluarga.

 Jika kamu lebih tertarik dengan menikmati wisata pegunungan, salah satu pilihan tepat adalah taman langit gunung banyak yang berada di kota Batu. Kamu dapat mencari informasi lebih lanjut tentang tempat wisata tersebut dengan mengunjungi situs kami. Kendati demikian kami akan membahas tentang liburan dan destinasi wisata Taman Botani sukorambi.

taman botani sukorambi

Lokasi Taman Botani Sukorambi Jember

Lokasi destinasi wisata tersebut berada di Jalan mujahir tepatnya desa sukorambi Kecamatan Krajan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Jika kamu sedang berada di alun-alun Jember maka dapat menuju ke lokasi hanya dalam hitungan 10 menit. Sedangkan bagi warga luar, dapat mengikuti rute perjalanan menuju ke Taman Botani sukorambi Jember dengan panduan berikut.

 Mulai dari alun-alun kamu harus putar balik terlebih dahulu menuju ke Jalan Kenanga. Selanjutnya, ikuti arah jalan sampai beberapa ratus meter dan kamu akan menemukan Jalan Arowana.  Dari jalan tersebut sudah mulai dekat ke arah Taman Botani karena kamu tinggal belok kiri ke jalan mujahir. Lokasi taman tersebut terbilang dekat Puskesmas sukorambi.

Kalau masih bingung mengikuti petunjuk jalan tersebut, kamu dapat mengikuti koordinat Google Maps berikut agar tidak tersesat dan bisa sampai di Taman Botani sukorambi untuk liburan lebih nyaman dan mudah. Caranya sangat mudah yaitu tinggal klik Maps berikut.

Harga Tiket Masuk Taman Botani Sukorambi Jember

Agar kamu dapat masuk ke destinasi wisata ini kamu juga harus menyiapkan uang tiket masuk sebesar Rp20.000. Biaya tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan. Jika kamu menggunakan roda dua, maka kamu harus membayar tiket parkir sebesar Rp5.000. Tentu saja harga tersebut sudah sangat murah. Sehingga, perjalanan dan menghabiskan waktu liburan ke Taman Botani sukorambi Jember layak untuk Anda coba.

Informasi tentang jam operasional tempat wisata tersebut terbilang lama yaitu mulai pukul 7 pagi sampai 16.30 sore.  Hindari berkunjung pada hari Jumat karena pada hari tersebut Taman Botani sukorambi Jember tutup. Taman Botani sukorambi Jember adalah wisata ini mempunyai beberapa Wahana menarik kamu dapat kamu simak berikut ini.

Jika kamu tertarik berkunjung ke Taman Botani sukorambi Jember, ada banyak spot menarik yang wajib kamu coba.  Dengan harga tiket masuknya, kamu masih harus membayar masing-masing wahana permainan yang ingin kamu coba. Biaya yang ditawarkan tidak mahal, yaitu hanya Rp10.000 setiap wahana permainan.

Wahana Taman Botani Sukorambi Jember

Nah, dari semua wahana permainan yang sudah kami sebutkan, tentunya akan sangat menarik dan mengesankan jika kamu membawa keluarga atau kerabat datang untuk berkunjung. Apalagi jika memiliki sanak saudara dari jauh yang sedang membutuhkan waktu berlibur ke Jember.

  • Bermain kuda mengelilingi taman botani sukorambi
  • Bermain sepeda perahu di danau taman botani
  • Menikmati wisata flying fox
  • Ada juga rumah pohon

Sekarang, kamu sudah mempunyai informasi lengkap tentang Taman Boatni Sukorambi Jember, mulai dari lokasi destinasi wisata, biaya masuk, biaya parkir, hingga wahana permainan yang tersedia di lokasi. Membawa libur keluarga adalah salah satu cara terbaik untuk menikmati waktu bersama. Kamu dapat merencanakan perjalanan bersama keluarga secara matang mulai dari sekarang, semoga bermanfaat!

FAQ

Berapa harga tiket ke taman botani sukorambi?

Harganya cukup 20rb saja untuk semua kalangan

Apakah bisa piknik di sini?

Bisa, silahkan minta izin ke pihak pengelola
Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *