Cappadocia Malang wisata terbaru

2 Wisata Baru Cappadocia Malang, It’s My Dream, Mas!

Web Series “Layangan Putus” akhirnya membawa berkah tersendiri, salah satunya adalah kehadiran tempat wisata Cappadocia Malang. Memang, maksud dalam film tersebut adalah tempat wisata Cappadocia, Turki, tapi arek-arek Malang ini tahu bagaimana harus memanfaatkan peluang.

Nah, daripada kamu penasaran dimana letak tempat wisata Cappadocia ala Malang, kamu bisa simak informasi lengkap dari TRAVENEWS.ID. ini.

Cappadocia Malang di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Cappadocia Malang di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Apakah kamu pernah pergi ke Taman Nasional Gunung Bromo? Keindahan alam di taman nasional ini menarik rasa penasaran wisatawan lokal hingga mancanegara. Apalagi panorama yang ditawarkan sangat memanjakan.

Jika kamu pernah berkunjung ke Bromo, adalah hal biasa apabila kamu menikmati pengalaman liburan di tempat tersebut dengan sensasi naik jeep atau naik kuda. Akan tetapi, sudahkah kamu berkunjung ke Bromo dan asik naik balon udara seperti di Cappadocia?

Cappadocia Malang ini ada di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Sebagai destinasi baru, tempat wisata ini sangat sesuai apabila kamu ingin melihat keindahan gunung Bromo dengan cara lain, yaitu terbang menggunakan balon udara. Terdapat dua balon udara yang disediakan oleh pengelola wsiata, yaitu untuk penerbangan statik juga balon udara yang tidak bisa terbang atau cold inflation.

Untuk para pengunjung yang ingin naik balon udara cold inflation, balon udara tersebut terus mengembang sepanjang waktu. Para pengunjung bisa bebas ambil foto kapanpun. Berbeda dengan balon udara statis karena kamu akan menikmati pemandangan gunung Bromo dari ketinggian 50 meter. Bahkan kamu juga bisa melihat gunung lainnya, yaitu Gunung Semeru dan Gunung Batok.

Para pengunjung yang ingin naik balon udara cold inflation maka harus merogoh kocek sebanyak 250 ribu rupiah. Sedangkan pengunjung yang tertarik menikmati penerbangan balon udara statis, maka harus merogoh kocek mulai 815 ribu.

Jam operasional di Cappadocia Malang tepatnya di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Jawa Timur ini tersedia dari pukul 6 pagi sampai pukul 9 malam. Sedangkan untuk penerbangan balon udara statis dibuka jam oeprasionalnya setiap hari, pada pukul 2 siang sampai pukul 5 sore.

Nah, sekarang kamu jadi paham tentang dimana kalau kamu ingin menikmati pengalaman naik balon udara layaknya di Cappadocia Turki, tapi hanya di sekitar Malang, Jawa Timur!

Cara Menuju ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Kalau kamu benar-benar penasaran dengan Taman Nasional Bromo Tengger karena ingin menjajal wisata Cappadocia Malang yang masih hangat ini, kamu bisa menuju ke arah Surabaya atau kota Malang.ac

Pilihan paling ideal yaitu berkunjung ke Malang, dengan mengunjungi Gunung Bromo karena lokasi lebih cepat dicapai jika dari arah Surabaya. Kamu bisa berkunjung ke Gunung Bromo ketika berlibur, atau kamu juga bisa berkunjung ke tempat liburan lainnya yaitu di kota Batu. Para pengunjung juga punya pilihan menggunakan rute udara, yaitu beli tiket pesawat tujuan kota Malang atau beli tiket kereta api.

Kalau tidak ingin ribet, maka cara terbaiknya adalah dengan ikutan open trip atau private tour. Kemdian, tanyakan pada agen travel yang kamu pilih, apakah mereka bisa mengatur perjalanan dengan tujuan Cappadocia Malang di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini. Jadi, dengan menggunakan paket tour, kamu tidak perlu kuatir karena semua tinggal antar dan jemput. Transportasi juga jadi lebih mudah, termasuk untuk mengatur tiket masuk.

Tidak masalah juga kalau kamu ingin berlibur sendirian. Tapi, kamu harus mempersiapkan banyak hal sendiri, dengan biaya yang mungkin saja lebih besar karena tidak bisa melakukan nego. Jika kamu adalah pengunjung dari surabaya, cara mengunjungi Gunung Bromo untuk wisata Cappadocia ini yaitu dengan menaiki bis dari Terminal Bungurasih tujuan Banyuwangi atau Jember. Sesampai di Probolinggo, kamu bisa turun dan lanjutkan perjalanan dengan mencari angkutan ke Desa Cemoro Lawang.

Dari sinilah, kamu bisa mencari jeep hardtop atau bisa juga naik ojek motor untuk menuju ke padang pasir dan parkiran area Gunung Bromo. Apabila kamu dari arah kota Malang, kamu bisa menuju ke Pasar Tumpang sehingga kamu harus cari transportasinya terlebih dahulu. Jika sangat sulit mencari angkutan, kamu bisa menuju ke Terminal Arjosari dan cari angkutan umum.

Perjalanan dapat kamu lanjutkan ke Pasar Tumpang, yaitu menaiki angkutan umum. Kemudian dari pasar Tumpang, kamu bisa sewa jeep sampai ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Cappadocia Malang Juga Akan Hadir di Karangploso

Cappadocia Malang Hadir di Karangploso

Sekarang ini, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Turki. Kamu bisa langsung menjadwalkan liburan akhir pekan dengan berkunjung ke Malang, Jawa Timur.

Tempat wisata Cappadocia Malang ini menawarkan konsep wisata alam. Selama berkunjung disana, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan indah. Keindahan panorama tersebut cukup menakjubkan, ditambah adanya wahana balon udara yang membuat liburan terasa lebih lengkap. Banyak pengunjung penasaran dengan tempat wisata ini.

Walaupun masih dalam tahap perencanaan, pembangunan wisata Cappadocia Malang ini berada di Karlos atau Karangploso, perbatasan antara Malang dan Batu. Sampai saat ini, diakui oleh ilyas, yang merupakan salah satu investor dan owner Company Shanaya Resort menyebutkan sudah tersedia 25 hektar lahan untuk pembangunan tempat wisata tersebut.

Selain Cappacodia untuk sensasi naik balon udara, masih ada konsep lainnya yang sedang disiapkan oleh pihak investor. Yang jelas, tempat wisata Cappadocia Malang sedang diusahakan agar menawarkan sesuatu yang berbeda. Sehingga, tidak menjadi pesaing untuk destinasi wisata lainnya yang ada di Malang Raya. Melainkan lebih menjadi sebuah pelengkap bagi tempat wisata di malang.

Tempat wisata baru ini akan dimulai pengembangannya paling cepat yaitu tahun 2023. Lokasi lahan berada di pinggir jalan raya. Sehingga, akan sangat membantu untuk memperoleh lebih banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Batu.

Nah, itulah informasi lengkap tentang Cappadocia Malang. Kalau selama ini, masih ada satu tempat yang menawarkan sensasi naik balon udara di Malang, yaitu di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Itupun kamu juga bisa merogoh kocek tidak lebih dari 1 juta kok. Berbeda jauh dengan biaya naik balon udara di Cappadocia di Turki yang bisa mencapai 3 jutaan. Sedangkan untuk Cappadocia Malang Karangploso, masih berupa perencanaan yang nantinya akan digarap pada tahun 2023.

Buat kamu yang penasaran, kamu bisa mempersiapkan diri dari sekarang dan ikuti terus berita terbarunya. Untuk kamu yang penasaran banget dan punya impian ingin naik balon udara dengan pemandangan indah saat sore hari, kayaknya mampir ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dalam waktu dekat ini adalah pilihan yang tepat!

Kamu bisa menikmati waktu bersama pasangan, keluarga, atau sahabat dan ciptakan pengalaman tak terlupakan, gimana rasanya naik balon udara di Cappadocia Malang, selamat berlibur ya!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *