Eco green park adalah salah satu taman yang wajib kamu kunjungi jika berlibur di Malang Jawa Timur, ini informasi lengkap kamu harus tahu!

7+ Wahana Eco Green Park Malang dan Harga Tiket Masuk

Di Jawa Timur, terdapat banyak pilihan destinasi wisata di Malang yang menarik untuk dieksplorasi. Mulai dari keindahan alam, kuliner lezat, hingga eco park yang ramah lingkungan. Salah satu destinasi yang patut untuk dikunjungi adalah Eco Green Park Malang.

Taman ini merupakan bagian dari Jatim Park Group dan telah menjadi daya tarik wisata sejak dibuka resmi pada 1 Juli 2012. Tempat ini menawarkan beragam wahana dan atraksi yang menarik untuk dinikmati oleh pengunjung.

Eco Green Malang ini juga dikenal dengan keberadaan tanaman hijau yang rimbun. Bahkan, terdapat koleksi burung yang unik dan indah, tersebar di seluruh area wisata ini.

Eco green park menawarkan banyak wahana menyenangkan yang sifatnya sangat memberikan edukasi bagi pengunjung dan hiburan.

Wahana di Eco Green Park Jawa Timur

Selain itu, Eco Green Park Malang juga menawarkan berbagai wahana menarik. Terdapat total 35 wahana yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Diantaranya:

Jungle Adventure

Salah satu wahana yang menarik adalah perjalanan menggunakan kereta yang mengelilingi hutan buatan di Eco Green Park Malang. Selama perjalanan, pengunjung akan diberi misi untuk menangkap pemburu hutan yang meresahkan. Pengalaman ini sangat menyenangkan karena selain menikmati keindahan panorama hutan, pengunjung juga akan merasakan sensasi petualangan yang mendebarkan.

Bird of Paradise

Burung merupakan satwa yang melimpah di destinasi wisata Malang ini, bahkan bisa ditemui di beberapa wahana di tempat wisata ini. Salah satu wahana yang menampilkan kumpulan burung adalah Bird of Paradise. Wahana ini menjadi “surga” bagi salah satu burung langka Indonesia, yaitu burung cendrawasih. Pengunjung akan dapat melihat beberapa burung cendrawasih terbang dari satu pohon ke pohon lainnya dalam wahana ini.

Walking bird

Wahana lain yang menampilkan kawanan burung di Eco Green Park Malang adalah wahana yang berbeda dari yang sebelumnya. Di sini, pengunjung akan menemukan berbagai jenis burung yang tidak mampu terbang, seperti kasuari, burung unta, dan emu.

Tidak hanya burung-burung dari Indonesia, tetapi juga burung-burung dari negara lain di seluruh dunia dapat ditemui di wahana ini. Saat berada di dalam wahana ini, pengunjung dapat mengamati kehidupan sehari-hari dari berbagai spesies burung yang tidak bisa terbang tersebut.

Insectarium

Selain burung, pengunjung juga dapat menjelajahi berbagai koleksi serangga di Eco Green Malang. Untuk menikmatinya, mereka dapat mengunjungi wahana Insectarium. Di sini, terdapat ratusan serangga dari berbagai negara yang bisa ditemui, mulai dari kupu-kupu hingga kumbang.

Semua serangga telah diawetkan sehingga pengunjung dapat dengan mudah mengamati detail dari setiap serangga tersebut. Selain itu, pengunjung juga dapat mempelajari habitat asli dari berbagai jenis serangga melalui berbagai kandang yang tersedia di dalam wahana ini.

Eco Science Center

Wahana ini memiliki bentuk yang menyerupai Candi Prambanan. Di sini, pengunjung dapat belajar tentang berbagai topik, termasuk asal usul bumi, bencana alam, kerusakan lingkungan, gunung berapi, dan tambang batu bara.

Selain itu, pengunjung juga dapat langsung berlatih dengan beberapa simulator, seperti simulator gempa dengan kekuatan 3 hingga 8 skala Richter, simulator badai, dan simulator angin. Ini memungkinkan mereka untuk mendapatkan pengalaman belajar yang praktis dan mendalam.

Owl House

Di wahana Owl House, pengunjung akan menemukan berbagai jenis burung hantu yang berasal dari berbagai daerah. Di sini, mereka dapat berinteraksi dengan burung hantu tersebut, termasuk memegang dan berfoto bersama.

Pengunjung juga akan diberikan sarung tangan khusus untuk keamanan. Selain itu, tersedia juga spot foto khusus yang pastinya sangat cocok untuk diunggah di media sosial, sehingga pengalaman di Owl House menjadi momen yang sangat Instagramable.

World of Parrot

Di wahana World of Parrot, pengunjung akan menemukan banyak burung beo dan kakaktua yang berwarna-warni. Pengunjung dapat berinteraksi dengan burung-burung ini, mulai dari memegang mereka, berbicara bersama mereka, hingga berfoto bersama.

Selain itu, wahana ini juga menawarkan Parrot Show, di mana pengunjung dapat menyaksikan aksi lucu dan menghibur dari burung-burung tersebut dalam pertunjukan yang diselenggarakan.

Hanoman Bioskop 3 Dimensi

Di Hanoman Bioskop 3 Dimensi, pengunjung akan dihibur dengan aksi Hanoman dalam memerangi kejahatan. Dalam film berdurasi 10 menit tersebut, Hanoman akan menampilkan berbagai aksi seru yang dipresentasikan melalui layar datar 3 dimensi. Ini adalah pengalaman menarik yang akan membawa pengunjung terlibat secara langsung dalam cerita yang penuh aksi dan petualangan.

Rumah Terbalik

Salah satu wahana menarik lainnya di Eco Green Park adalah Rumah Terbalik. Di sini, semua perabotan dan furnitur dipasang terbalik, menciptakan suasana yang unik dan menarik.

Yang membuat pengalaman di Rumah Terbalik ini semakin menarik adalah saat pengunjung memasuki wahana tersebut. Lampu akan mati secara tiba-tiba dan kemudian menyala dengan sendirinya, menciptakan sensasi yang cukup seram dan misterius!

Eco Green Park Malang buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dengan tiket reguler Rp 55.000

Jam Operasional Eco Green Park dan Harga Tiket Masuk

Eco Green Park Malang buka setiap hari dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Harga tiket masuk (HTM) untuk di tempat wisata Malang ini cenderung bervariasi, tergantung apakah pengunjung datang pada hari weekend atau weekday. Selain itu, tempat wisata ini juga menawarkan tiket terusan yang memungkinkan pengunjung untuk mengunjungi taman tersebut dan Jatim Park 2 secara bersamaan.

Tiket reguler untuk Eco Green Malang adalah Rp 55 ribu per orang pada hari weekday. Sementara pada hari weekend, harganya adalah Rp 75 ribu per orang. Selain itu, tersedia juga tiket terusan yang mencakup akses ke Jatim Park 2. Untuk tiket terusan, harganya adalah Rp 140 ribu per orang pada hari weekday dan Rp 170 ribu per orang pada hari weekend.

Lokasi dan Rute

Eco Green Park terletak di Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9 A, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur. Pengunjung dapat mencapai tempat wisata ini menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, dengan rute masing-masing.

Jika memilih menggunakan kendaraan umum, langkah-langkahnya dapat dimulai dari Stasiun Malang atau terminal Arjosari Malang. Di sana, Anda dapat menaiki bus dengan kode AL, ADL, atau GL. Perjalanan dilanjutkan dengan naik bus tersebut hingga mencapai terminal Landungsari.

Setibanya di terminal Landungsari, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik bus berkode BL atau BTL dan turun di terminal Batu. Dari terminal Batu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum menuju gerbang taman wisata di Malang ini.

Untuk yang akan menggunakan kendaraan pribadi, perjalanan dimulai dari titik awal Anda berada menuju Kota Batu. Selanjutnya, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke Alun-Alun Kota Batu dengan mengambil jalur ke Jalan Diponegoro.

Dari Alun-Alun Kota Batu, Anda dapat belok ke kiri menuju pertigaan Jalan Imam Bonjol Bawah. Setelah itu, beloklah ke Jalan Agus Salim dan teruslah melakukan perjalanan hingga mencapai Jalan Raya Oro-Oro Ombo. Di Jalan Raya Oro-Oro Ombo, Anda akan menemukan tempat wisata ini.

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *