Harga Aqiqah Gresik Paling Murah No.1

Harga aqiqah gresik bervariasi, tetapi layanan kami bisa menjadi pilihan paling murah. Menurut Ubaid Ashmu’I dan Zamakhsyari, aqiqah menurut bahasa merupakan rambut pada kepala bayi yang baru lahir. Sedangkan pendapat AL-Khathabi menyebutkan jika aqiqah merupakan nama kambing yang disembelih dengan tujuan bayi, karena kambing yang sudah disembelih kemudian dibelah-belah.

Sebagaimana hadits yang disampaikan oleh Al-bazzar dari Atta’, dari Ibnu Abbas menyebutkan secara marfu’ bahwa aqiqah bagi seorang anak laki-laki adalah dua ekor kambing dan bagi seorang anak perempuan adalah satu ekor.

Harga Aqiqah gresik Terbaru

aqiqah gresik Azka Baiturrohman Aqiqoh

Silahkan pilih paket aqiqah yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan hubungi Customer Servis Azka Baiturrohman Aqiqoh.

Kontak Pemesanan :

Harga Aqiqah Gresik Azka Baiturrohman Aqiqoh, harga paket Aqiqah kambing masak (harga perekor Kambing) sebagai berikut:

PLATINUM

  • Jantan : Rp 3.700.000,-
  • Betina : Rp 2.850.000,-
  • 3 Menu : 270 sate + 90 kreng daging + 180 gule jeroan tulang (harga +Rp 75.000,-)
  • 2 Menu : 550 sate + 180 gule

ISTIMEWA

  • Jantan : Rp 3.350.000,-
  • Betina : Rp 2.500.000,-
  • 3 Menu : 210 sate + 70 kreng daging + 140 gule jeroan tulang (harga +Rp 75.000,-)
  • 2 Menu : 450 sate + 140 gule

SUPER

Jantan : Rp 2.600.000,-
Betina : Rp 2.050.000,-
3 Menu : 150 sate + 50 kreng daging + 100 gule jeroan tulang (harga +Rp 75.000,-)
2 menu : 300 sate + 100 gule

PUAS

Jantan : Rp 2.500.000,-
Betina : Rp 1.850.000,-
3 Menu : 120 sate + 40 kreng daging + 80 gule (harga +Rp 75.000,-)
2 Menu : 250 sate + 80 gule

TASYAKURAN

Betina : Rp 1.650.000,-
2 Menu : 150 sate + 40 gule

Paket Tasyakuran belum sah digunakan untuk aqiqah

Paket praktis aqiqah plus Nasi Kotak

Jumlah Maksimal kotakan masing-masing tipe:

PLATINUM

  • 3 Menu (90 Kotak)
  • 2 Menu (180 Kotak)

ISTIMEWA

  • 3 Menu (70 Kotak)
  • 2 Menu (140 Kotak)

SUPER

  • 3 Menu (50 Kotak)
  • 2 Menu (100 Kotak)

PUAS

  • 3 Menu (40 Kotak)
  • 2 Menu (80 Kotak)

Pilihan Menu Kotakan (Harga tertera belum termasuk olahan kambing aqiqah):

Rp. 16.500 Rp. 18.000
(TANPA CUP GULE) (+ CUP GULE)

Rp. 17.500 Rp. 19.500

(TANPA CUP GULE) (+CUP GULE)

   Rp. 19.000                               Rp. 20.000
  (TANPA CUP GULE)                    (+CUP GULE)

ISI KOTAK:

  1. Nasi Putih*
  2. Acar
  3. Bumbu Kacang (untuk menu sate)
  4. Sambal
  5. Bihun goreng wortel kubis (Hanya untuk paket HEMAT & PREMIUM HEMAT)
  6. Sambal goreng kentang ati (Hanya untuk paket NIKMAT & PREMIUM NIKMAT)
  7. Kerupuk udang
  8. Buah pisang
  9. Risalah aqiqah
  10. Kartu ucapan
  11. Alat makan (tisue, sendok, tusuk gigi)
  12. Box Exclusif ukuran 22 x 22 cm

NB : Tersedia Varian NASI ARAB BERAS BRAMANTI: KEBULI, BRIYANI DAN HAINAN
Sate dan gule dari Paket Aqiqah Kambing Masak (per kotak isi 3 tusuk sate dan 1 cup gule).

Apa Saja Ketentuan Aqiqah?

Selain mencari tahu berapa harga aqiqah gresik, kamu wajib mengetahui ketentuan lainnya pada proses aqiqah. Berikut dari Travelnews.id adalah beberapa ketentuan dalam pelaksanannya:

1. Menyediakan hewan sembelihan aqiqah, baik kambing jantan atau kambing betina, atau juga domba. Apabila menyediakan aqiqah dengan jenis hewan lainnya seperti burung, kelinci atau ayam, maka hukum aqiqah tidak sah.

2. Hewan yang ingin kamu aqiqah-kan, maka harus dalam keadaan sehat, kondisi fisik sempurna, tidak cacat, dan tidak sedang sakit.

3. Hewan aqiqah juga harus hewan yang sudah cukup usia, layak disembelih seperti hewan qurban. Untuk kambing, idealnya adalah usia satu tahun.

4. Masak terlebih dahulu adalah proses sunnah.

Menurut Hadits yang diriwayatkan oleh Tirmidzi dan Ibnu Majah, Rasulullah S.A.W memerintahkan umat Islam agar melakukan aqiqah sebanyak dua kambing untuk anak laki-laki dan satu kambing untuk anak perempuan.

Tidak ada penjelasan tentang apa jenis kambingnya, sehingga boleh jantan ataupun betina. Akan tetapi, menurut para ulama, kambing aqiqah merupakan kambing yang sama ketentuannya dengan kambing qurban sesuai usia, jenis, juga harus bebas cacat atau aib.

Walaupun demikian, tidak ada penjelasan secara rinci tentang isyarat khusus jantan atau betina sehingga dikatakan sah saja. Dari istilah Bahasa Arab, kambing atau domba baik betina atau jantan. Jadi, tidak masalah apabila kamu ingin menyembelih  kambing betina atau kambing jantan dalam berqurban ataupun beraqiqah. Walaupun Rasulullah lebih mencontohkan kambing jantan yang sudah bertanduk.

Setelah proses penyembelihan hewan aqiqah dengan harga aqiqah gresik terjangkau di tempat kami, maka sebaiknya ikuti anjuran ulama agar membaginya dalam tiga bagian. 1/3 pertama untuk kerabat dekat, 1/3 kedua untuk orang lain karena merupakan hadiah, dan 1/3 terakhir untuk sedekah.

Anjuran islam juga menyampaikan agar pemberian sedekah dan hadiah jadi lebih utama jika semua daging mentah dimasak terlebih dahulu. Hal ini membantu fakir miskin supaya tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk memasak daging, sehingga meringankan beban, berbagi kebahagiaan dan kesenangan. Apalagi dengan harga aqiqah gresik terjangkau.

Apa Hukumnya Aqiqah?

Menurut Abdullah Nashih Ulwan pada kitabnya yang berjudul Tarbiyatul Aulad fi Al-Islam, menyebutkan adanya pendapat fuqoha terkait tiga hukum aqiqah sebagiamana berikut:

1. Pendapat dari Imam Malik, Imam Syafi’i, Abu Tsaur, dan Imam Ahmad bahwa aqiqah merupakan sunnah.

2. Pendapat dari Imam Hasan Al-Bashri dan Al-Laits Ibnu Sa’ad bahwa aqiqah adalah suatu hal yang wajib. Pedoman pendapat tersebut yaitu berdasarkan hadist riwayat Muraidah dan Ishaq Bin Ruhawiah yang menyebutkan bahwa manusia pada hari kiamat pasti akan menghadapi hari pertanggungjawaban, termasuk untuk aqiqah dan sholat limat waktu.

3. Pendapat ini menolak syariat Aqiqah, disampaikan oleh Hanafi sebagai seorang ahli fiqih. Ia menggunakan hadist Abu Rafi sebagai pedoman, bahwa Rasulullah pernah berujar pada Fatimah, untuk tidak mengaqiqahi, tetapi hanya cukur rambut. Walaupun demikian, kebanyakan fuqoha berpendapat jika konteks hadist tersebut justru lebih menekankan sunnah dan anjuran aqiqah, karena Rasulullah sudah melakukannya untuk Hasan dan Husein.

Dari keseluruhan pendapat tersebut, maka bisa disimpulkan jika aqiqah bagi anak adalah anjuran dan sunnah. Kamu bisa langsung cek harga aqiqah gresik di tempat kami sesuai kebutuhan.

Sekarang, kamu jadi tahu banyak hal tentang apa hukumnya aqiqah. Pada intinya, aqiqah lebih dari sekedar masalah potong domba atau kambing. Aqiqah merupakan ibadah sunnah muakkadah, sehingga merupakan ibadah yang paling dianjurkan.

Mengapa Pilih Aqiqah Kami?

Bolehkah membuat proses aqiqah hanya satu ekor kambing saja untuk anak laki-laki? Boleh saja, selama dalam keadaan tidak mampu. Hal ini juga telah dijelaskan dalam hadist Ibnu Abbas, bahwa Rasulullah menjalankan proses aqiqah untuk Hasain dan Husein, masing-masing memperoleh satu ekor kibasy.

Aqiqah kami terkenal sebagai pelopor aqiqah siap saji dengan harga aqiqah gresik yang paling murah. Layanan ini sudah ada sejak tahun 2003, sekaligus menjadi unit usaha yang telah membantu membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar gresik.

Layanan kamu terus berkembang dan tumbuh, dipercaya dalam memenuhi kebutuhan hingga puluhan ribu layanan untuk aqiqah per tahun. Terdapat cabang dengan sertifikat halal MUI yang telah menjadi langganan masyarakat luas.

Ada beberapa alasan mengapa kamu wajib memilih aqiqah kami sebagai pilihan aqiqah gresik terbaik, yaitu:

1. Berpengalaman

Dengan harga aqiqah gresik paling murah ini, kamu bisa menikmati layanan profesional dan berpengalaman. Terbukti telah melayani hingga ribuan pelanggan. Selain itu, juga membantu agar ibadah aqiqah masyarakat gresik dan sekitarnya jadi lebih lancar, dengan ribuan kambing tersedia tiap bulan.

2. Syar’i

Proses layanan dilakukan sesuai syarat Islam. Kamu bisa memilih hewan, kemudian melihat sendiri proses penyembelihan juga masak yang sudah memenuhi syariat sah aqiqah. Apalagi sudah punya sertifikasi halal langsung dari MUI atau Majelis Ulama Indonesia.

3. Sedekah Tinggi

Insya Allah, aqiqah yang kamu lakukan semakin berkah karena dengan layanan ini, bisa membantu kegiatan sosial dan dakwah bersama.

4. Diantar Gratis

Layanan berikutnya yang tak kalah penting agar pelanggan tetap merasa senang dan puas adalah adanya aqiqah hewan mentah atau yang sudah diolah hingga menjadi masakan krengsengan, gule, sate, atau lainnya. Semua layanan tersebut diantar secara gratis.

5. Rasa dan Kualitas

Tidak hanya harga aqiqah gresik murah, tetapi juga para pekerja yang sudah berpengalaman dan profesional, kualitas maupun rasa masakan aqiqah bisa diandalkan, terjamin pengelolaannya dan juru masaknya semua punya keahlian bidang ini.

Aqiqah Gresik Hadir Dengan Layanan Lebih Praktis!

Kalau kamu membutuhkan jasa aqiqah di wilayah gresik dengan lebih praktis, berkualitas dan sudah matang, maka kamu bisa menghubungi toko kami untuk harga aqiqah gresik lebih murah. Para pelanggan bebas memilih pilihan masakan, pilih menu istimewa, sehingga jika tidak sempat memasak, tidak ingin repot, maka layanan ini merupakan pilihan terbaik.

Pesan nasi kotak untuk paket aqiqah di wilayah gresik dan sekitarnya dengan desain box kotak ekslusif. Membuat prestise aqiqah lebih menyenangkan. Olahan daging untuk aqiqah sangat nikmat dan lezat, cocok untuk aqiqah dan syukuran bersama keluarga.

Dengan harga aqiqah gresik sangat terjangkau, kamu bisa memesan layanan kami. Apabila bingung harus menyalurkan aqiqah, toko kami siap membantu supaya proses penyaluran masakan aqiqah sesuai untuk anak-anak yatim, dhuafa, di yayasan maupun panti asuhan sesuai rekomendasi para pelanggan.

Wilayah Jangkauan Aqiqah Gresik

  • Harga Aqiqah Balongpanggang Gresik
  • Harga Aqiqah Benjeng Gresik
  • Harga Aqiqah Bungah Gresik
  • Harga Aqiqah Cerme Gresik
  • Harga Aqiqah Driyorejo Gresik
  • Harga Aqiqah Duduk Sampeyan Gresik
  • Harga Aqiqah Dukun Gresik
  • Harga Aqiqah Kota Gresik
  • Harga Aqiqah Kebomas Gresik
  • Harga Aqiqah Kedamean Gresik
  • Harga Aqiqah Manyar Gresik
  • Harga Aqiqah Menganti Gresik
  • Harga Aqiqah Panceng Gresik
  • Harga Aqiqah Sangkapura Gresik
  • Harga Aqiqah Sidayu Gresik
  • Harga Aqiqah Tambak Gresik
  • Harga Aqiqah Ujung Pangkah Gresik
  • Harga Aqiqah Wringinanom Gresik
5/5 - (5 votes)