lembah indah malang

5 Hal Penting Sebelum Berkunjung ke Lembah Indah Malang

Lembah Indah Malang merupakan destinasi wisata yang menyuguhkan luasnya lahan perkebunan terletak di lembah pegunungan. Tempat wisata ini merupakan salah satu objek wisata alam dengan konsep edu. Artinya, kamu bisa berkunjung untuk menikmati liburan dengan konsep edukasi pada Lembah tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memboyong keluarga untuk menikmati liburan yang nyaman dan menikmati waktu bersama.

Sesampai di lokasi, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan Lembah pegunungan yang masih terjaga. Pengunjung juga bisa melakukan eksplorasi wilayah terutama dengan area perkebunan yang ada dalam kawasan destinasi wisata tersebut. Ada juga berbagai jenis tanaman yang sangat mendidik anak-anak agar bisa belajar sambil bermain. Objek wisata tersebut juga sangat sesuai untuk semua kalangan.

Baca Juga : Batu Love Garden, Tempat Wisata 600 Bunga di Batu Malang

Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk lembah indah malang

Biaya tiket masuk ke lembah Indah Malang terbilang terjangkau. Sehingga tidak akan memberikan beban bagi para pengunjung terlalu berat. Hanya saja jika kamu ingin mencoba berbagai wahana di dalamnya, maka kamu perlu mengeluarkan biaya lebih.

Per 2021, biaya tiket masuk di lokasi ini adalah Rp20.000. Akan tetapi jika kamu ingin menikmati penginapan maka kamu harus menyediakan biaya mulai dari Rp600.000 hingga Rp2.500.000.

Jam operasional Lembah Indah Malang

Objek wisata di Malang ini mempunyai jam buka perhatikan jika ingin berkunjung ke lokasi. Bahkan dalam satu pekan, jadwal buka bisa berbeda. Sehingga kamu perlu mengetahui terlebih dahulu sebelum memutuskan berkunjung ke lokasi. Jam buka Lembah Indah Malang yaitu mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 6 sore.

Aktivitas selama liburan di lembah Indah Malang

bersepedah di lembah malang

Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur di mana kamu bisa menemukan Lembah indah yang masih mempunyai pemandangan memukau sehingga cocok untuk berbagai jenis aktivitas. Sebagai pengunjung kamu bisa melakukan beberapa aktivitas yang tersedia di tempat wisata ini sebagaimana berikut:

1. Wisata edukasi berkebun

Pihak pengelola menyediakan wisata edukasi bagi para pengunjung yang ingin mengajak keluarga mengenal berbagai macam jenis tanaman yang ada di perkebunan tersebut. Ada banyak tanaman yang dapat kamu pelajari mulai dari tanaman berbatang lunak hingga berbatang keras.

Tidak hanya belajar tentang tanaman, kamu juga bisa mengajak keluarga untuk belajar bercocok tanam. Ada berbagai metode bercocok tanam yang akan kamu pelajari seperti organik hidroponik, maupun biasa. Sehingga setelah pulang dari wisata tersebut maka kamu bisa mempunyai wawasan baru tentang bagaimana cara bisnis berkebun yang benar.

Selain itu bagi anak-anak, berwisata dengan kegiatan bercocok tanam akan membuat mereka lebih peduli dengan lingkungan.

2. Menginap di lembah

lembah Indah Malang juga menyediakan kegiatan dengan konsep Resort di mana para pengunjung bisa menginap. Selama menginap di lokasi, kamu bisa menikmati sensasi tinggal di dalam tenda dengan suasana pegunungan Asri. Kamu bisa memilih menginap di villa, camping, hingga glamping.

Bahkan para pengunjung juga bisa menikmati Bagaimana suasana menginap serta memperoleh fasilitas lengkap selamat tinggal di villa. Tidak hanya Villa, kamu juga bisa memilih alternatif berkemah versi mewah yaitu dengan cara glamping. Kamu bisa menyewa Villa atau glamping dengan sejumlah fasilitas lengkap tanpa dipungut biaya. Contohnya kamu bisa menggunakan fasilitas akses pada spot wisata yang ada  di lembah tersebut.

Apabila kamu lebih menyukai suasana alam, maka kamu bisa memilih camping. Lokasi wisata ini mengizinkan para pengunjung mendirikan tenda diantara banyaknya pohon tinggi menjulang. Kegiatan camping juga akan terasa lebih seru karena kamu akan disuguhkan dengan latar belakang pegunungan. Bahkan walaupun kamu berada diantara hutan dan camping di lokasi, kamu masih bisa menikmati aneka kuliner dengan cara pesan makanan.

3. Outbound

outbond

aktivitas yang paling favorit bagi para pengunjung ketika mengunjungi Lembah Indah Malang adalah outbound. Bahkan ada yang sudah merencanakan liburan di lokasi hanya untuk menghabiskan waktu menikmati outbound. Beberapa kegiatan outbound juga sangat menantang adrenalin sehingga biasanya Aktivitas ini dilakukan oleh para pengunjung yang berjiwa petualang.

4. Ngopi

ngopi

Aktivitas berikut yang dapat kamu lakukan selama di lembah Indah Malang adalah dengan menikmati kopi. Aktivitas ini sangat cocok setelah kamu menghabiskan waktu berkeliling seharian di wilayah lembah tersebut. Kamu bisa berhenti di resto untuk mengisi perut dan menikmati kuliner yang tersedia sambil menikmati pemandangan di sekitar lembah yang masih alami.

Kamu bisa mengajak teman ataupun keluarga untuk ngopi dengan menikmati latar pemandangan pegunungan yang masih Asri. Kondisi kopi yang masih panas bisa kamu sesat sambil duduk santai menikmati pemandangan alam terutama saat senja hari. Cara ini merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan rasa penat saat berlibur.

5. Foto

Pihak pengelola Lembah Indah Malang juga menyediakan spot spot foto yang sangat instagramable apabila kamu suka swafoto dan ingin mempunyai kenang-kenangan karena telah mengunjungi tempat wisata tersebut. Kamu bisa berfoto bersama keluarga ataupun pasangan dengan beberapa tempat menarik seperti di rumah kayu atau foto dengan menggunakan latar pemandangan alam di sekeliling. Telah berkunjung di lokasi ini kamu bisa membagikan foto-foto tersebut ke media sosial kamu.

Fasilitas yang tersedia

Sebagai salah satu tempat wisata populer di Malang, Jawa Timur, Lembah Indah Malang menyediakan tempat wisata dengan fasilitas yang sudah cukup lengkap. Para pengunjung bisa menggunakan toilet, tempat parkir, juga tersedia area penginapan untuk di sewa.

Rute dan lokasi Lembah Indah Malang

Setelah membaca seluruh informasi di atas, Apakah kamu tertarik berkunjung ke lembah Indah Malang? Untuk menuju ke lokasi kamu bisa menyusuri jalan di Gendono, tepatnya di Desa Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Jika kamu ingin menuju ke lokasi, jangan kuatir karena lokasi Lembah ini terbilang cukup mudah dijangkau walaupun menggunakan kendaraan roda dua ataupun kendaraan pribadi roda empat.

Kamu bisa berangkat mulai dari alun-alun kota Malang lalu bergerak ke arah lembah. Kemudian, kamu bisa melewati Jalan Supriyadi, Jalan Kebonsari, Jalan Raya Genengan, sampai pada Jalan Lingkar Barat Kepanjen. Kemudian kamu akan menemukan jalan raya Gunung Kawi juga Jalan Raya tumpangrejo. Nah setelah sampai di desa balesari kamu hanya perlu mengikuti papan petunjuk jalan sampai bisa menuju ke lokasi.

Sekarang kamu sudah mengetahui bagaimana dan Seperti apa suasana wisata di lembah Indah Malang. Kapan saja kamu mempunyai kesempatan berkunjung ke Malang, rasanya kurang lengkap jika belum berkunjung ke lokasi wisata ini.

Pastikan untuk membawa biaya lebih karena berkunjung ke wisata ini belum termasuk biaya wahana. Akan lebih baik apabila berkunjung ke lokasi saat musim panas karena kamu bisa menjelajahi seluruh area lebih mudah. Jika tempat wisata yang kamu cari adalah tempat wisata dengan konsep alam yang masih terjaga tetapi memberikan kamu kesempatan untuk melakukan kegiatan camping atau menginap di lokasi, maka Lembah Indah Malang bisa menjadi pilihan yang tepat.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *