pantai kuta bali

Pantai Kuta Bali, Wisata Yang Wajib di Kunjungi Saat ke Bali

Pantai Kuta adalah hamparan pasir berwarna putih ​​sepanjang 2,5 km, berbatasan dengan Legian di utara dan Tuban (rumah Bandara Internasional Ngurah Rai) di selatan. Pantai di pesisir barat daya Bali ini merupakan salah satu kawasan wisata paling populer di Bali. Pulau ini bahkan lebih dikenal di kalangan pengunjung internasional daripada pulau itu sendiri – berkat gabungan fitur matahari, pasir, dan ombaknya yang cocok untuk pecinta olah raga selancar.

Sebelum matahari terbenam, banyak wisatawan berbondong-bondong ke pantai menunggu untuk menyaksikan matahari terbenam legendaris Pantai Kuta Bali. Kemudian saat matahari terbenam, kehidupan malam Pantai Kuta mulai berdenyut dengan musik keras dari bar dan restoran, sementara banyak toko tetap buka sampai larut malam. Daya tarik utama wilayah Kuta adalah setiap orang dapat menikmati tanpa aturan berpakaian yang ditentukan.

Banyak artis lokal maupun internasional terkenal telah secara sukarela bermain dan bernyanyi di sini untuk memeriahkan kemeriahan, tarian dan musik Pantai Kuta. Namun, ada peristiwa pedih dari tragedi yang menimpa Kuta adalah sebuah monumen yang terletak di sebelah cafe Paddy saat. Monumen ini didirikan untuk mengenang mereka yang tewas dalam ledakan bom teroris Amrozi CS pada Oktober 2002 yang sangat memilukan. Ledakan itu menewaskan lebih dari 300 orang, sebagian besar turis Australia dan pekerja lokal Indonesia.

Kuta adalah wisata pantai terbaik yang melayani wisatawan sesuai selera dan anggaran kantong kamu. Kamu bisa menginap di hotel bintang lima, atau di “losmen” yang bersih atau home stay. Di kompleks hotel Anda akan memiliki privasi di tepi pantai atau kolam renang milik hotel, tetapi ketika Anda berjalan-jalan, Anda akan bertemu dengan hiruk pikuk pusat kota.

Semua Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Pantai Kuta

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali, serunya menikmati papan selancar, banana boat atau berenang. Banyak wanita lokal menawarkan pijat tradisional khas Bali di pantai, dan Anda juga bisa mengepang rambut dari para pekerja disini.

Akomodasi berkisar dari wisma murah hingga hotel dan resor bintang 5, ditambah bar, klub malam, dan pusat perbelanjaan bertingkat yang berkembang pesat. Terlepas dari nuansa modern dan urban di Jalan Pantai Kuta, jalan pantai utama yang sejajar dengan garis pantai, pantai Kuta merupakan tempat untuk menikmati matahari terbenam yang mempesona di Pulau Bali.

Berkeliling di Pantai Kuta Bali

Berkeliling di sekitar Pantai Kuta Bali tentu sangat menyenangkan dan sederhana. Kamu bisa berkeliling dengan berjalan kaki atau menyewa sepeda atau motor yang banyak di sediakan disini. Ada banyak taksi yang bisa mengantar kamu ke Pantai Kuta. Kamu dapat menyewa ini per jam atau harian. Sebaiknya kamu membawa mobil sendiri karena parkir di sini sangat ketat.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Pantai Kuta

Seperti kebanyakan pantai di Bali yang menghadap ke barat, Anda dapat menikmati ombak terbaik di Kuta pada musim kemarau April sampai Agustus, dengan angin dari Timur. Sebaliknya, flotsam dan jetsam diperkirakan terjadi selama bulan-bulan monsun Oktober sampai Maret, dengan kombinasi angin barat dan sungai yang meluap dari dataran tinggi dan Pulau Jawa di sebelahnya.

Tempat Belanja dan Restoran di Pantai Kuta

Kamu tidak akan menemukan bar di sepanjang Pantai Kuta Bali, melainkan pedagang kecil lokal yang menguasai tempat mereka di bawah pohon palem dengan kotak es yang diisi dengan minuman ringan dan bir. Pedagang keliling yang membawa keranjang buah-buahan ciri khas negara tropis yang tentunya sangat menyegarkan. Beberapa penjual disini juga menjual barang, mulai dari sarung pantai yang diwarnai warna-warni dan topi lebar dari anyaman, Kaca Mata Oakley tiruan, Ray-Ban dan Rolex, hingga pernak-pernik yang tidak bisa kamu dapatkan di tempat lain..

Berbagai restoran berada tepat di seberang jalan, mulai dari McDonald’s hingga berbagai restoran khas India di Pantai Kuta Bali. Berjalan-jalan sebentar ke selatan di sepanjang jalan setapak pantai dan itu akan membawa Anda ke HQ Beach Club di mana hidangan makanan internasional disajikan dalam suasana yang nyaman. Untuk berbagai macam masakan lokal ataupun internasional dan juga bir dingin atau kelapa muda segar yang dijual dengan harga Rp. 20.000, pergilah lebih jauh menuju ke selatan di sepanjang jalan setapak menuju gugusan warung kecil yang permanen.

Karena, tidak jauh dari warung-warung ini adalah Pasar Seni khas Kuta Bali, mulai lukisan hingga gantungan kunci yang menarik. Akan tetapi, disini kamu juga harus pandai menawar, meskipun disini terdapat daftar harga di setiap barang namun, kamu masih bisa menawar kepada penjualnya.

Fasilitas Pantai Kuta

Ada toilet umum di pemberhentian jalan dan di dekat Pasar Seni Kuta, tetapi kebersihan dan perawatannya bukan yang terbaik. Toilet di Pantai Kuta Bali tersedia untuk penggunaan umum dan modern serta terawat dengan sangat baik. Parkir tersedia di sepanjang tepi pantai Jalan Pantai Kuta, tetapi sebagian besar ditempati oleh sepeda motor dan sangat terbatas untuk mobil. Jika hotel Anda tidak dekat, menuju Pantai Kuta adalah yang terbaik dengan taksi atau layanan antar-jemput hotel Anda.

Ada banyak persewaan tersedia di pasir, dijalankan oleh penduduk setempat, mulai dari papan selancar dan papan tubuh, kursi pantai dan payung. Jika Anda meminta untuk menyewa papan, mereka biasanya juga menawarkan layanan pelatihan. Anda selalu dapat meminta papan, baik itu pembalap atau Malibu, dan menyewanya per jam (durasinya biasanya fleksibel atau bisa dinegosiasikan). Jangan ragu untuk bertanya-tanya untuk harga terbaik.

Hal yang Dapat Dilakukan di Pantai Kuta

Hal yang Dapat Dilakukan di Pantai Kuta

Meskipun berselancar dan berenang adalah aktivitas utama di Pantai Kuta Bali, Anda juga dapat menikmati apa saja mulai dari sepak bola pantai atau voli di pagi hari atau saat matahari terbenam. Bagi peselancar amatir juga dapat mempelajari seni berselancar ombak dengan sejumlah pelatihan singkat selancar yang tersedia di sepanjang pantai. Ada pelajaran pemula untuk anak-anak dan orang dewasa, dengan beberapa jaminan Anda akan dapat berdiri di papan pembelajar Anda dalam 1 jam pertama sesi Anda.

Jika Anda tidak terlalu banyak beraktivitas, cukup bersantai di pasir, bentangkan sarung pantai dan bermalas-malasan di bawah matahari dan saksikan dunia berlalu begitu saja. Atau hanya bersantai dan memilih menyewa kursi panjang dan menikmati pijat tradisional Bali menyeluruh, atau lulur menggunakan ramuan tradisional minyak kelapa murni dan rempah-rempah khas Indonesia.

Lokasi Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali terletak di Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Berapa Harga Tiket Pantai Kuta Bali ?

Harga tiket masuk ke pantai Kuta Bali adalah gratis / free, namun jika ingin menyewa kursi tidur dan payung harganya adalah Rp 50.000 untuk 60 menit.

Apakah di Pantai Kuta Bali Menyewakan Papan Selancar ?

Anda bisa menyewa papan selancar disini dan juga pelatihan singkat dari penyewa papan selancar di sini.

Baca Juga Wisata di kabupaten Banyuwangi Hutan de Djawatan

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *