tempat traveling terbaik

5 Tempat Traveling Terbaik di Jawa Timur

Tempat traveling terbaik merupakan impian semua orang yang ingin berlibur untuk memastikan bahwa tempat wisata yang dikunjungi tidak mengecewakan. Indonesia adalah negara yang sangat kaya karena warisan alamnya begitu banyak destinasi wisata bagus yang tidak boleh kamu lewatkan begitu saja.

Juga, tidak kalah cantik panoramanya dibandingkan dengan tempat-tempat wisata yang ada di luar negeri. Salah satu provinsi di Indonesia yang menyajikan banyak tempat traveling terbaik adalah Jawa Timur.

Jawa Timur mempunyai banyak spot cantik mulai dari tempat wisata alam sampai tempat wisata buatan yang digunakan untuk memenuhi permintaan wisata kekinian. Tidak hanya tempat-tempat wisata dengan cerita legenda masyarakat, ada juga yang berbau sejarah dan cerita mistis.

Nah, daripada kamu penasaran dan ingin tahu lebih banyak tentang apa saja tempat traveling tersebut, kamu dapat menyimak seluruh isi artikel berikut ini.

Rekomendasi Tempat Traveling Terbaik

Gunung Bromo

tempat traveling terbaik

Jika kamu suka traveling, tempat wisata Gunung Bromo mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Wisata alam ini adalah salah satu rekomendasi tempat wisata terbaik bagi pecinta travelling area Jawa Timur. Gunung Bromo mempunyai keindahan yang tidak ada duanya sehingga siapapun yang pernah berkunjung ke tempat tersebut pasti ingin kembali untuk pengalaman liburan kedua.

Gunung Bromo mempunyai ruang khusus bagi para traveller karena pesona alamnya dan kemudahan untuk menuju ke lokasi. Jika biasanya gunung hanya dapat didaki oleh orang-orang yang mempunyai fisik kuat, Gunung Bromo dapat dikunjungi oleh siapapun yang ingin menikmati panoramanya karena mudah diakses.

Jika kamu sangat mencintai panorama pegunungan, kamu juga dapat membaca tentang wisata gunung jawa timur berikut ini untuk memperoleh informasi lebih lanjut tentang rekomendasi wisata.

Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah destinasi wisata traveling terbaik di Jawa Timur dan sangat populer selama 2 tahun belakangan ini. Tempat travelling tersebut mengundang banyak wisatawan karena penasaran dengan pesona spot Kawah Ijen sehingga tidak sedikit pengunjung sering mengabadikan momen liburan selama di lokasi ini. Tentu saja dengan berkunjung ke destinasi wisata ini kamu akan memperoleh pengalaman liburan yang tidak akan terlupakan.

Daya tarik Kawah Ijen adalah kawah nya berwarna biru sehingga membuat mata siapapun akan terpukau. Fenomena unik tersebut tidak ada di tempat lainnya di seluruh dunia, Sehingga kamu wajib membawa kamera beresolusi tinggi untuk mengabadikan pesona keren di Kawah Ijen.

Taman Nasional Baluran

Jika kamu mampir ke kawah Ijen, tidak akan lengkap rasanya kalau belum mampir ke Taman Nasional Baluran yang lokasinya tidak jauh dari Kawah Ijen. Berada di Situbondo, Taman Nasional Baluran berjarak hanya 1,5 km dari Banyuwangi. Sebagai pengunjung di tempat wisata ini, kamu dapat menikmati lanskap alam yang sangat memanjakan mata. Bahkan kamu juga dapat menemukan padang sabana yang hanya ada di tempat ini dan sudah sangat jarang di Indonesia.

Air Terjun Tumpak Sewu

Selanjutnya jika berbicara tentang tempat traveling terbaik, kamu juga wajib berkunjung ke air terjun tumpak Sewu. Destinasi wisata tersebut memiliki pesona alam yang tak terbantahkan sehingga mempunyai keunikan yang membuatnya tampak berbeda dengan destinasi wisata lainnya.

Air terjun tumpak Sewu mempunyai pemandangan layaknya tirai yang yang mengelilingi semua pengunjung. Bahkan karena pesonanya yang keren, banyak pengunjung menyebutnya mirip Air Terjun Niagara, Amerika Utara.

Untuk menuju ke destinasi wisata ini terbilang mudah karena kamu bahkan dapat memanfaatkan tur privat yang sudah ada. Lokasi tumpak Sewu ada di antara Kabupaten Lumajang juga kabupaten Malang. Kamu bahkan dapat menuju ke lokasi menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Salah satu alasan mengapa kamu harus berkunjung ke tempat wisata ini adalah keasriannya yang masih tetap dijaga oleh warga lokal sehingga kamu tidak akan kecewa dengan panoramanya yang sangat indah.

Bukit Jaddih

Terakhir, kamu dapat berkunjung ke bukit jaddih sebagai tempat traveling terbaik yang harus kamu kunjungi walaupun satu kali seumur hidup. Bukit jadi memiliki pesona yang membuat kamu justru merasa fresh dan tidak rugi berkunjung.

Pemandangan di sekitar tempat wisata ini adalah tambang kapur sehingga sangat jarang kamu menemukan pesona alamnya jika dibandingkan dengan daerah lain. Spot Bukit Jaddih juga dapat memenuhi kebutuhan wisata kekinian karena sangat instagramable sehingga sesuai untuk siapapun yang senang mengambil foto.

Beri Penilaian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *