Bukit Kayu Putih (Kayoe Putih) Watu Blorok Mojokerto

TRAVELNEWS.ID – Sesuai namanya, tempat ini merupakan wisata edukasi bukit kayu putih yang menjadi bahan utama membuat minyak gosok penghangat tubuh. Disini para pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan kayu putih yang sangat luas dan masih asri.

Lokasinya terletak di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto yang letak geografisnya memang sangat cocok untuk wisata alam yang dikelilingi hutan jati dan pohon kayu putih. Wisata kayu putih ini tergolong masih baru jika dibandingkan dengan tempat – tempat wisata lain di Mojokerto.

Di area outdoor wisata bukit kayu putih tentunya menjadi tempat favorit para pengunjung, mengingat pemandangannya yang bagus. Pengunjung bisa berfoto foto dengan latar belakang view hutan yang sangat luas, ditambah lagi dengan udara sejuk khas hutan tropis. Namun, pengunjung akan diberi waktu untuk berfoto di spot tersebut agar bisa bergantian dengan pengunjung lain.

Daya Tarik Bukit Kayu Putih Mojokerto

wisata bukit kayu putih mojokerto

Wisata bukit kayu putih berdiri diatas lahan perhutani seluas 2,5 hektar. Lokasinya disebelah utara dari wisata lama watu blorok, kurang lebih jaraknya 1 km. Tujuan utama wisata bukit kayu putih ini adalah tentang edukasi proses pembuatan minyak kayu putih.

Selain itu, ditempat ini juga dibangun sejumlah wisata penunjang seperti kolam renang, wahanan anak anak, camping ground, petik buah, cafe/ restaurant dan tentunya yang tidak ketinggalan adalah spot berfoto yang instagramable.

Tentunya, destinasi wisata ini adalah hasil kerjasama antara CV Mitra Usara, LMDH Watublorok, dan Dinas KPH Mojokerto. Tujuannya adalah untuk mengangkat perekonomian masyarakat di wilayah Mojokerto bagian Utara, yang mana kita tahu bahwa destinasi wisata di Mojokerto selama ini di dominasi wilayah Mojokerto Selatan.

Wilayah ini masih satu area dengan wisata Watublorok berupa dua batu yang dikeramatkan masyarakat desa Kupang yang bernama Jaka Wilis dan Nyai Welas sebagai tempat ziarah. Uniknya, kepercayaan ini masih dilakukan warga Desa Kupang dan Desa Bangeran pada saat memasuk musim panen hasil kebun seperti cabai, padi, dan sayur mayur lainnya.

Fasilitas Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Sebenarnya wisata bukit kayoe putih ini masih dalam tahap percobaan, jadi fasilitas masih belum lengkap seperti wisata lain. Berikut adalah fasilitas yang sudah tersedia :

  • Musholla
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Toilet
  • Parkir
  • Live Music
  • dan lain lain

Karena masih dalam suasana pandemi Virus Corona, sebaiknya kamu yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini tetap mennerapkan 3 M, menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Untuk lebih pastinya jam buka operasionalnya, kamu bisa menghubungi pihak pengelola. Tentunya, untuk mengetahui informasi jam buka dan tutup wisata bukit Kayoe Putih Mojokerto tersebut pada saat PPKM level 3.

Harga Tiket Masuk Bukit Kayu Putih

Info yang di terima travelnews.id sampai saat ini, wisata disini masih gratis. Pengunjung hanya membayar parkir saja, Rp. 3000 untuk motor, dan Rp. 10.000 untuk parkir mobil. Untuk harga makanan nya sendiri sangat murah, mungkin masih masa Trial jadi pihak pengelola masih menerapkan harga promo.

Jadi, untuk kamu yang ingin berkunjung ke wisata bukit kayu putih ini jangan khawatir bikin kantong kamu jebol. Pada hari sabtu dan minggu tempat ini sangat ramai pengunjung, dan tidak jarang pihak keamanan disini menutup untuk pengunjung baru karena overload.

FAQ

Berapa Harga Tiket Masuk Bukit Kayu Putih Thn 2022 ?

Harga tiket masuk adalah RP. 10.0000, parkir motor Rp. 3.000, Parkir Mobil Rp. 10.000

Jam Buka Bukit Kayu Putih ?

Jam buka lokasi wisata bukit kayoe putih 09 : 00 – 22 : 00

Lokasi Bukit Kayoe Putih

Selanjutnya, untuk lokasi wisata Bukit Kayu Putih ini ada di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Kamu juga bisa gunakan peta lokasi berikut untuk menuju ke tempat wisata bukit kayoe putih.

Demikianlah sedikit info tentang wisata bukit kayu putih yang admin dapatkan dari teman teman yang pernah berkunjung disini. Untuk lebih lengkapnya kamu bisa komentar di blog ini mengenai info terbarunya.

Untuk kamu yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut kami sarankan jangan hari libur, karena biasanya sangat ramai dan security disana akan menutup sementara untuk menghindari kerumunan.

Beri Penilaian