Wisata ke Pulau Gili Labak Madura

Travelnews.id – Pulau gili labak merupakan salah satu objek wisata yang terkenal di madura, terletak cukup terpencil dan dekat juga dengan kabupaten probolinggo, membuat wisata ini cukup banyak diminati oleh warga jawa timur khususnya masyarakat sumenep dan sekitar nya.

Jika sebelumnya kami telah membawa Anda ke pulau sempu yang ada di kota malang, selanjutnya kami akan membawa kalian bermain ke pulau blok M atau madura, karena tempat ini cukup memiliki banyak wisata terpendam loh, sangat sayang jika dilewatkan.

Pulau kecil ini dapat anda temukan di pulau Madura bagian tenggara, yaitu 18 km jika anda dari pelabuhan Tanjung. Perlu anda ketahui bahwa hanya ada transportasi air jika ingin menuju ke Gili. Gili labak adalah destinasi yang banyak dicari oleh pelancong, terutama wisatawan lokal, karena keindahan pantai dan biota laut yaitu karang dan ikan hiasnya.

Untuk akses transportasi darat, mungkin bisa digunakan sampai pelabuhan terdekat saja seperti pelabuhan tanjung atau yang terdekat linnya. Jadi opsinya kalian mau mulai perjalanan dari madura atau surabaya, silahkan pilih mana yang lebih dekat.

Lokasi Pulau Gili Labak Madura

Untuk lokasi pulau ini, letakya cukup bagus ya, berada di Kombang, Talango, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Hanya saja memang tidak bisa sembarangan menuju ke sini karena harus menggunakan kapal sebagai media penyebrangan nya, hanya pelancng serius saja yang ingin berkunjung ke sini.

Mengingat jarak tempuh ke sini pun cukup jauh dan memakan waktu yang lama juga. Jika anda memulai perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Perak, hanya membutuhkan waktu 4 jam saja. Namun, penting untuk anda ketahui bahwa menuju ke lokasi wisata ini membutuhkan waktu lama karena minimnya kapal kecil menuju ke gili labak.

Jika menggunakan jalur darat, maka anda harus menghabiskan waktu sampai tiga jam dari pulau Madura. Lanjutkan perjalanan sampai ke sumenep, dan pilih dua pelabuhan tersedia. Pelabuhan tanjung merupakan opsi paling populer menuju ke gili labak.

Kami juga akan sertakan titik kordinat menuju ke pulau gili labak sebagai estimasi jarak tempuh yang harus kalian pertimbangkan sebelum ke sini, karena pada pembahasan selanjutnya kami akan mengulas terkait biaya transportasi ke pulau gili dan fasilitas apa saja yang ada, silahkan cek maps di bawah ini.

Biaya Transportasi Kapal ke Pulau Gili Labak Madura

Agar kalian semakin mantap untuk berkunjung ke pulau terpencil yang hanya memiliki luas wilayah 6 hektar saja ini, kami akan memberikan estimasi pengeluaran biaya transportasi yang harus kalian keluarkan saat berada di sini. Karena menurut kami biaya nya cukup besar, oleh karena itu kami akan menawarkan beberapa opsi.

  • Menggunakan agen travel: Bagi kalian yang tidak ingin repot, bisa langsung mencari agen travel menuju pulau gili labak ya, untuk rate menuju ke sana kalian setidaknya harus menyediakan uang sekitar 200rb minimal per pax nya, bisa juga lebih mahal. Tergantung promo dari beberapa agensi travel lainnya.
  • Menggunakan perahu nelayan: Nah, selanjutnya bagi kalian yang ingin repot atau membutuhkan sedikit effort untuk berkunjung ke pulau gili, bisa langsung ke pelabuhan di madura ya dan lakukan negosiasi langsung ke nelayan nya, biasanya harga yang harus kalian keluarkan mulai dari 350rb dan itu sudah bisa menampung 10 orang.

Gimana nih, kalian bebas memilih opsi mana yang menurut Anda terbaik dan tidak repot selama berlibur ke pulau gili, mengingat lokasinya pun cukup jauh.

Fasilitas Pulau Gili Labak Madura

Untuk sekelas tempat wisata yang cukup lama berdiri dan sudah memiliki beberapa warga yang menetap di sana, tentunya untuk fasilitas selama kalian berada di sini tidak perlu khawatir ya. Menurut kami semuanya cukup lengkap dan aman, antara lain sebagai berikut.

  • Penginapan atau homestay
  • Rumah makan
  • Kamar mandi atau toilet
  • Mesjid atau mushola
  • Wisata snorkling
  • Dan lain sebagainya.

Seluruh fasilitas umum yang harus dimiliki oleh tempat wisata semuanya sudah tersedia, sekarang tergantung Anda apakah ingin berkunjung ke sini atau tidak, tetap jaga kesehatan dan selamat berlibur!

FAQ

Berapa harga tiket masuk ke pulau gili labak?

Untuk masuk ke sini FREE dan jam oprasonal nya 24 jam, namun untuk ke sini wajib menggunakan transportasi air dengan menyewa perahu nelayan.

Berapa biaya sewa kapal ke pulau gili?

Cukup sediakan minimal 350rb untuk sekali penyebrangan.

Apakah bisa camping?

Bisa, bawa perlengkapan camping sendiri dan jaga kebersihan

Beri Penilaian