Harga Tiket Wisata Bahari Lamongan (WBL) 2024

Berapa harga tiket Wisata Bahari Lamongan? Terletak di Jalan Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur, harga tiket wisata ini terbilang terjangkau. Sebagai salah satu tempat wisata di Jawa Timur, destinasi wisata yang terkenal dengan sebutan WBL ini sangat ramai pengunjung baik pada hari biasa ataupun pada hari liburan.

Menyajikan tempat yang indah dan memberikan suasana liburan berbeda, harga tiket Wisata Bahari Lamongan terkenal murah, juga mempunyai pesona keindahan menarik bagi para pengunjung yang sangat sayang jika kamu lewatkan. Terutama apabila kamu punya waktu luang mampir di Lamongan. Tempat wisata ini sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan saat libur nasional maupun libur akhir pekan bersama keluarga.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari Lamongan

harga tikat wisata bahari lamongan thn 2022

Ketika ingin masuk ke tempat wisata ini, maka kamu harus membayar harga tiket masuk wisata bahari lamongan sebesar Rp55.000 saat hari biasa. Sedangkan untuk hari akhir pekan mulai Jumat hingga Minggu biaya tiket masuk mencapai Rp75.000. Pada hari libur, tempat tersebut sangat ramai dikunjungi keluarga dan menjadi salah satu cara terbaik untuk mencari momen bersama.

Wisata Bahari Lamongan terletak pada Jalan Raya Paciran, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Apabila kamu masih bingung mencari dimana lokasi tempat wisata tersebut, kamu bisa menggunakan Google Maps.

Mengapa Harus Berkunjung Ke WBL

Wisata Bahari Lamongan adalah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi karena beberapa alasan. Pertama, harga tiket wisata bahari Lamongan ini tidak mahal, lokasinya juga mempunyai pesona keindahan yang unik dan tidak ada bandingannya. Penduduk lokalnya juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan baik untuk wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Selain terkenal mempunyai harga tiket Wisata Bahari Lamongan terjangkau, WBL juga terkenal karena tempat wisata yang menarik dikunjungi. Ketika kamu memasuki kawasan tersebut, kamu akan melihat adanya patung kepiting raksasa dengan capit yang tampak jelas pada bagian pintu masuk utama.

Beberapa Wahana favorit tersedia dalam tempat wisata WBL tersebut yaitu anjungan Walisongo, Istana Bajak Laut, Taman Kaca, Waterboom, Paus Dangdut, Kolam Renang, Tembak Ikan, dan lainnya. Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan adanya kompleks wisata paling lengkap di WBL. Saat liburan bersama keluarga, kamu bisa menggunakan beberapa wahana favorit seperti anjungan Walisongo maupun rumah kaca dan istana bajak laut.

Para pengunjung juga dapat menikmati wahana permainan termasuk wahana gratis maupun wahana yang menggunakan koin. Anak-anak bisa naik onta, andong, maupun motor-motor listrik dan permainan air lainnya seperti perahu tradisional, banana boat, maupun karena bersama keluarga. Sebaiknya kamu membawa uang lebih karena ada beberapa wahana yang masih membuat para pengunjung harus mengeluarkan uang untuk beli tiket. Jadi, uang tidak hanya untuk membayar harga tiket Wisata Bahari Lamongan.

Bahkan WBL juga terus diperluas tempat wisatanya sampai ke arah Gua Maharani. Gua Maharani bukan hanya sekedar tempat wisata Gua saja tetapi sudah berkembang menjadi salah satu tempat rekreasi menarik karena terdapat area kebun binatang dengan banyak koleksi binatang. Gua Maharani kini dikenal dengan sebutan Maharani Zoo and Goa dimana para pengunjung bisa menikmati pesona stalaktit dan stalakmit.

Alasan lainnya mengapa kamu harus berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan yaitu karena fasilitasnya sudah sangat lengkap. Bahkan kamu juga bisa bermain dan menikmati berbagai area termasuk pasar buah dan ikan, Pasar Wisata, maupun pasar hidangan. 

Fasilitas di Wisata Bahari Lamongan

Tidak hanya tahu berapa harga tiket wisata bahari lamongan, kamu juga harus mengetahui apa saja fasilitasnya. Sebagai wisata alam, terdapat beberapa fasilitas maupun layanan tersedia di WBL sebagaimana berikut:

  • Area Parkir Kendaraan
  • Wahana Air
  • Playground Remaja
  • Goa Insektarium
  • Sarang Bajak Laut
  • Pasar Wisata
  • Ruang Kesehatan
  • Tempat Menyusui
  • Kamar Mandi
  • Mushola
  • ATM jika butuh cash lebih banyak, lebih dari untuk keperluan biaya harga tiket Wisata Bahari Lamongan
  • Free Wifi

Akses Ke Wisata Bahari Lamongan

Untuk wisatawan lokal, maka tidak perlu lagi bingung untuk berkunjung ke WBL. Akan tetapi justru bagi para wisatawan luar kota maupun wisatawan asing wajib mengetahui bagaimana cara menuju ke lokasi tanpa harus tersesat.

Wisatawan luar kota Lamongan bisa menuju ke lokasi dengan menggunakan transportasi pribadi seperti mobil maupun motor pribadi. Gunakan Google Maps sebagai salah satu cara efektif menuju ke lokasi. Sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi daripada harus menggunakan transportasi umum.

Jika menggunakan transportasi umum seperti bus atau angkutan, maka kamu harus berhenti di lokasi Kecamatan Paciran. Kemudian gunakan kendaraan pribadi atau objek menuju ke lokasi WBL. Jika kamu dari arah Surabaya, maka kamu harus menuju ke Terminal Bungurasih terlebih dahulu, atau terminal Wonokromo ataupun daerah sekitar Pasar Turi.

Kemudian gunakan bis yang arahnya menuju ke Terminal osowilangun Lamongan. Setelah sampai di terminal osowilangun, kamu harus naik bis mini dengan arah jurusan ke Paciran. Kemudian kamu wajib naik kendaraan berikutnya yaitu ke objek wisata WBL atau bisa juga dengan cara jalan kaki. Objek wisata WBL dibuka setiap hari yaitu pada pukul 8.30 dan tutup pada pukul 16.30.

Tips Berkunjung ke Wisata Bahari Lamongan

Sebelum menuju ke WBL kalau mama kamu harus mempersiapkan terlebih dahulu apa saja keperluan untuk berlibur. Misalnya kamu bisa membawa bekal maupun air minum, peralatan mandi, baju ganti, dan lainnya. Selain itu kamu juga harus menyiapkan beberapa barang tambahan termasuk kamera untuk mengabadikan momen bersama keluarga.

Cara terbaik untuk menikmati liburan ke WBL adalah dengan membawa perlengkapan kesehatan termasuk obat-obatan, sabun, tisu basah dan antiseptik. Agar liburan terasa menyenangkan, datang ke lokasi WBL dalam keadaan fisik yang sehat serta kondisi kendaraan yang prima.

Jika kamu ingin mengunjungi kebun binatang maka tinggal menggunakan fasilitas eskalator agar bisa keluar dari Kompleks WBL lalu menyeberang menggunakan jembatan penyeberangan yang sudah ada di lokasi.

Selain Harga Tiket Wisata Bahari Lamongan, Perhatikan Biaya Penginapan

Wisata Bahari Lamongan juga dilengkapi dengan area Hotel ataupun penginapan bagi para pengunjung yang ingin menghabiskan beberapa hari di Lamongan. Jadi WBL menjadi salah satu destinasi wisata populer sehingga banyak pengembang yang melirik adanya peluang bisnis perhotelan maupun penginapan di sekitar area tersebut.

Bahkan terdapat pula Tanjung Kodok Beach Resort yang dikembangkan oleh pengelola WBL dan terletak pada bagian barat lokasi wisata dengan biaya penginapan yang tidak murah.

Ketika kamu menginap di penginapan maupun hotel di dekat WBL, kamu bisa mencari penginapan Mayang Madu sebagai salah satu opsi tempat menginap dengan biaya terjangkau. Letak penginapan tersebut berada di desa Drajat dengan biaya penginapan yaitu mulai Rp75.000 hingga Rp150.000 per malam.Ada juga penginapan Kendilwesi dengan tarif Rp200.000 sampai Rp250.000 per malam yang letaknya tidak jauh dari Kompleks WBL yaitu hanya 800 meter bagian barat lokasi wisata.

Sekarang, kamu sudah mengetahui apa saja informasi, termasuk harga tiket Wisata Bahari Lamongan sebelum berkunjung ke lokasi. Sebaiknya datang ke lokasi pada saat musim cerah sehingga kamu bisa lebih mudah menjelajahi berbagai area dalam tempat wisata tersebut.

Pastikan juga untuk membawa keluarga untuk mengisi waktu bersama saat liburan. Dengan cara ini maka kehangatan keluarga bisa terbangun dan kamu bisa menciptakan momen tidak Terlupakan bersama keluarga. Kamu juga bisa membaca informasi tentang destinasi wisata di Jawa Timur lainnya pada situs ini.

5/5 - (3 votes)