Tempat Wisata Kota Tua Jakarta Yang Cocok Untuk Anda

Tempat wisata seperti kota tua jakarta merupakan tempat favorit banyak orang. Selalu menjadi tujuan atau destinasi dari warga jakarta maupun yang ada di sekitarnya. Tempat ini layak untuk dikunjungi karena mempunyai bangunan yang khas dari zaman dahulu dan sangat menarik.

Menariknya tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat yang bagus untuk berfoto. Bisa juga yang ingin nongkrong bersama teman maupun keluarga. Banyak objek wisata yang terdapat di dalam kota tua ini.

Di dalam kota tua terdapat banyak objek wisata yang menarik yang bisa menjadi pengalaman wisata menyenangkan untuk Anda. Tempat ini juga sering didatangi oleh turis asing sewaktu berkunjung ke jakarta.

Bangunan yang mempunyai keunikan dan bersejarah terbaik ini bisa dijadikan sebagai tempat wisata yang cocok untuk Anda kunjungi bersama orang-orang terdekat Anda.

Tempat ini seakan selalu ramai pengunjung bukan saja dari warga jakarta saja, tetapi yang dari luar jakarta maupun turis asing juga sering mengunjungi tempat ini. Karena, bangunan yang unik dan tempat yang bersejarah dijadikan banyak orang sebagai tempat wisata destinasi terbaik.

Di dalam kota tua yang disebut sebagai tempat bersejarah Anda bisa mengunjungi beragam macam objek wisata yang menarik dan bisa menambah pengalaman wisata Anda. Terdapat juga museum yang bisa Anda lihat sehingga bisa menambah wawasan menjadi semakin luas.

Baca Juga : Harga Tiket Wisata Bahari Lamongan (WBL) 2022

Tempat Wisata Bersejarah Terbaik Kota Tua Jakarta

wisata kota tua jakarta

Tempat wisata kota tua jakarta yang cocok dikunjungi: Museum Fatahillah

Anda yang ingin ke tempat wisata kota tua harus mengunjungi museum yang bernama fatahillah. Museum ini menjadi tempat yang menarik yang ada di kota tua sekaligus menjadi ikon dari kota tua. Museum fatallilah di desain dengan menggunakan cat yang serba putih.

Kemudian, ada banyak jendela yang menghiasi bangunan tersebut. Di dalam museum ini para pengunjung atau wisatawan bisa dengan bebas melihat puluhan ribu dari koleksi barang-barang yang bersejarah terbaik.

Barang bersejarah ini merupakan barang bekas dari peninggalan kerajaan padjajaran dan kerajaan tarumanegara selain itu, di museum ini juga terdapat penjara bawah tanah yang bisa Anda lihat dan bisa lebih menambah wawasan Anda setelah mengunjungi museum fatahillah ini.

Cafe Batavia

Cafe batavia bisa Anda kunjungi sewaktu berwisata ke kota tua. Cafe yang mempunyai desain arsitektur yang menarik menjadikannya sebagai bangunan khas dari zaman kolonial. Cafe ini sering didatangi oleh banyak pengunjung sebagai tempat untuk bersantai.

Di dalam cafe batavia akan dihadirkan dengan suasana yang dihiasi dengan lampu berwarna kuning. Sehingga menjadikan tempat kota tua jakarta ini cocok untuk bersantai maupun untuk nongkrong bersama teman maupun keluarga.

Jembatan Kota Intan

Untuk Anda yang suka dengan berfoto bisa mengunjungi jembatan kota intan yang ada di kota tua. Jembatan ini sudah dibangun pada zaman pemerintahan voc pada masa yang lalu dan mempunyai desain yang cukup unik. Jembatan ini sudah berdiri sejak abad ke 16 yang lalu.

Jembatan yang sudah didirikan sejak lama dan mempunyai desain dengan cat yang berwarna merah menjadikannya sebagai tempat wisata yang cocok untuk berfoto. Anda bisa mengabadikan momen bagus ini bersama keluarga maupun teman saat berkunjung.

Tempat Bersejarah

Pelabuhan Sunda Kelapa

Di saat Anda mengunjungi kota tua di dalamnya akan terdapat pelabuhan yang bernama sunda kelapa. Pelabuhan ini merupakan sebuah pelabuhan tertua yang ada di indonesia dan dulu pernah memegang peranan yang sangat penting saat zaman kolonial belanda yang lalu.

Ada banyak kapal yang masih bersandar di pelabuhan ini sehingga bisa menjadikan sebagai layar yang bagus untuk melakukan foto-foto. Waktu yang paling pas untuk berfoto dengan layar kapal yang masih bersandar yaitu pada sore hari.

Pelabuhan ini juga sering dikunjungi karena merupakan tempat yang bagus untuk berfoto dan mengenang sejarah kolonial belanda.

Museum Wayang

Untuk Anda yang berkunjung ke kota tua harus mengunjungi museum wayang yang satu ini. Museum ini sangat menarik karena berdiri di atas tanah bekas gereja yang hancur karena disebabkan oleh gempa bumi pada waktu dulu.

Museum ini sudah diresmikan pada tahun 1975 yang lalu di dalam museum wayang akan terdapat berbagai macam jenis wayang yang ada di seluruh dunia jika dihitung semua jumlah wayang yang ada bisa berkisar sampai empat ribu buah wayang.

Wayang yang ada tersebut ada yang terbuat dari bahan kayu, dari bahan kulit, maupun bahan yang lain. Bukan saja terdapat wayang tetapi, terdapat juga boneka dari berbagai mancanegara yang bisa Anda temui saat berkunjung ke museum wayang ini.

Biasanya orang yang berwisata ke kota tua tidak lupa untuk mengunjungi museum ini. Karena museum wayang sudah terkenal dengan tempat wisata yang bisa menambah banyak pengalaman menyenangkan.

Toko Merah

Anda yang ingin melakukan destinasi ke tempat wisata kota tua jakarta bisa mengunjungi toko merah ini. Wisata kota tua yang satu ini sudah terkenal dengan bangunannya yang tertua di kota tua sehingga menjadikan tempat ini cocok untuk menambah pengalaman berwisata Anda.

Bangunan Menarik Zaman Dahulu

Keberadaan dari toko merah sudah menjadi sebuah saksi bisu disaat terjadinya tragedi dimana pembantaian etnis tionghoa pada tahun 1740 yang lalu. Meskipun mempunyai nama seperti toko merah akan tetapi, disini tidak menjual barang-barang seperti di toko.

Di sini di toko merah Anda hanya bisa melihat beberapa pameran seni kemudian, konferensi dan juga pertunjukan serta di desain dengan bangunan yang mencolok dan menarik.

Bangunan yang mencolok inilah seringkali digunakan banyak orang untuk menjadikannya sebagai tempat yang bagus untuk berfoto dengan latar yang cukup menarik.

Untuk Anda yang suka dengan berfoto bisa memilih tempat ini untuk mendapatkan layar yang bagus dan mencolok karena di desain dengan bangunan yang mencolok warnanya.

Kali Besar

Tempat wisata yang menarik lainnya datang dari kali besar. Di dalam wisata kota tua Anda bisa menjumpai yang namanya kali besar ini. Pada zaman dahulu kali besar digunakan sebagai jalan untuk perahu yang membawa rempah-rempah.

Rempah-rempah ini kemudian, akan dibawakan menuju pelabuhan sunda kelapa kawasan pada kali besar sempat juga dilakukan renovasi.

Renovasi ini bertujuan menjadikannya sebagai tempat yang lebih menarik dan sekarang ini sudah selesai dilakukan renovasi serta sudah dibuka kembali pada tahun 2018 yang lalu.

Setelah dilakukan renovasi terdapat banyak spot yang menyenangkan dan menarik bisa Anda jadikan sebagai tempat berfoto yang cocok.

Seperti taman apung kemudian, ada jembatan patung unik dan ada beberapa bangku yang disediakan berada di pinggir kali yang cocok dijadikan sebagai destinasi untuk berfoto.

Beberapa dari tempat wisata kota tua jakarta yang cocok untuk Anda. Anda bisa mendapatkan tempat wisata yang menarik dan menambah pengalaman wisata menjadi lebih baik.

Jika ingin mengunjungi tempat bersejarah Kota Tua di Jakarta Anda bisa menggunakan panduan Maps Lokasi berikut ini :

5/5 - (1 vote)