Menikmati Wisata Alam Hutan De Djawatan Banyuwangi

Hutan de Djawatan, apakah anda sudah pernah mendengar lokasi wisata yang satu ini? Sebagai tempat wisata kota Banyuwangi terkenal, tempat wisata tersebut mirip seperti hutann yang ada pada film the Lord of the Ring.

Tidak hanya menawarkan pantai sukamade banyuwangi, juga memiliki Hutan de Djawatan sebagai destinasi wisata dengan sensasi petualangan mengesankan. Para pengunjung juga dapat menginap, karena rasanya tidak akan sempurna jika tidak tinggal beberapa hari untuk menuju ke tempat penangkaran telur.

Jika berbicara tentang dimana letak Hutan de Djawatan, lokasinya tidak jauh dari Sukamade. Kedua tempat wiasta tersebut menyediakan pesona alam yang sama, sehingga membuat anda merasa betah berlama-lama ke tempat wisata tersebut.

Itulah mengapa, rasanya tidak akan lengkap jika tidak memberi pemaparan tentang objek wisata ini. Berikut adalah informasi lengkap tentang tempat wisata tersebut yang wajib anda simak.

hutan de djawatan

Lokasi Hutan De Djawatan Banyuwangi

Hal pertama yang wajib anda ketahhui tentang tempat wisata ini adalah lokasinya. Hutan de Djawatan dapat anda temukan pada wilayah strategis. Sehingga, semua jenis kendaraan dapat menuju ke lokasi. Akses jalannya juga ternyata sudah benar-benar bagus. Jika anda sedang berada pada pusat kota saat ini, maka dapat menuju ke lokasi dengan menempuh jarak 45km.

Agar dapat berkunjung ke lokasi tersebut, maka anda membutuhkan waktu sekitar 40 menit. Menuju ke Hutan de Djawatann maka anda harus langsung menuju ke Purwosari, Benculuk, Cluring. Tepatnya ke arah Kabupaten Banyu Wangi, Jawa Timur, kodeposnya adalah 68482.

Tidak perlu kuatir jika anda masih merasa bingung karena ini adalah pertama kali anda menuju ke lokasi. Hal tersebut karena anda dapat memanfaatkan informasi titik kordinat berikut. Titik ini mengikuti informasi pada Google Maps. Sehingga, tinggal klik link tersebut dan anda akan memperoleh informasi lengkap agar tidak tersesat menuju ke lokasi. Dengan demikian, perjalanan ke hutan de Djawatan juga jadi lebih mudah.

Harga Tiket Masuk Hutan De Djawatan Banyuwangi

Untuk dapat mengakses tempat wisata ini, tentu saja anda harus mengikuti peraturan yaitu membayar tiket masuk. Biaya tiket masuk juga tidak mahal. Bahhkan, para pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sekitar 5 ribu Rupiah saja. Biaya tersebut adalah tiket masuk saja, sehingga anda juga harus menyiapkan biaya parkir kendaraan pribadi.

Perlu anda ketahui juga bahwa pandemi mungkin dapat merubah berapa biaya tiket parkir dan tiket masuknya. Sepertinya, informasi terakhir biaya parkir masih sama yaitu 5 ribu rupiah saja.

Sehubungan dengan jam operasional, Hutan de Djawatan selalu tersedia setiap hari. Anda dapat menuju ke lokasi pada hari apapun, selama anda datang mulai pukul 8 pagi atau tidak lebih dari pukul 5 sore. Jika lebih dari waktu tersebut, maka tempat wisata ini tutup. Selama dalam hutan, anda dapat berkeliling menikmati pemandangan ala film-film Hollywood.

Bahkan, anda juga dapat memanfaatkan waktu lebih mudah, yaitu dengan berkunjung ke hutan tersebut untuk foto prewedding. Kegiatan lainnya yang berbau private juga dapat anda lakukan di tempat wisata ini. Caranya sangat mudah, yaitu tinggal menghubungi langsung ke nomor pihak pengelola. Dengan cara  inilah maka anda dapat mengatur momen lebih mudah.

Fasilitas Hutan De Djawatan

Bagian yang tak kalah penting lainnya yaitu fasilitas. Hutan de Djawatan tersedia dengan fasilitas lengkap. Sehingga, anda tidak perlu kuatir lagi ketika masuk ke dalam area wisata. Anda dapat menemukan kamar mandi, toilet, masjid, dan tempat makan ala Banyuwangi. Sehingga, seluruh fasilitas ini tetap membuat anda dapat menikmati pesona alamnya tanpa mengorbankan rasa tidak nyaman.

Sehingga, ketika anda sudah ada pada lokasi tersebut, anda juga tidak akan kelaparan atau kehausan. Semuanya sangat lengkap di lokasi. Bahkan, ada juga penawaran unik seperti delman. Anda tinggal naik delman dan bayar uang sekitar Rp 30 ribu saja untuk  mengelililingi hutan de Djawatan.

Itulah informasi lengkap tentang apa saja yang dapat anda nikmati di lokasi tersebut, sehingga langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membuat rencana liburan bersama keluarga atau kerabat. Cara ini sangat membantu untuk melepas penat, sehingga tubuh pun tidak mudah stres.

FAQ

Apakah hutan de djawatan bisa digunakan untuk piknik?

Sangat bisa, namun harus tetap jaga kebersihan ya.

Berapa harga tiket masuk hutan djawatan?

Harga tiketnya 5rb dan itu belum termasuk biaya parkir.
Beri Penilaian