Eduwisata Lontar Sewu Gresik

Lontar Sewu adalah destinasi wisata kota Gresik yang baru saja launching dan diusung oleh warga Gresik. Berdiri dengan luas area mencapai 240 m2, destinasi wisata tersebut akhirnya diresmikan oleh pemerintah kota setempat karena adanya kreativitas warga Gresik.

Beberapa hari yang lalu, kamu mungkin telah membaca informasi tentang pantai sukamade yang ada di wilayah Banyuwangi, pesona alam indah dimana kamu juga dapat mempunyai pengalaman melihat penyu yang bertelur pada saat jam malam.Tantangan berkunjung ke pantai tersebut adalah kamu harus melewati jalanan offroad yang sesuai untuk jiwa petualang.

Hal tersebut tentu sangat berbeda jika kamu berkunjung ke Lontar Sewu, dimana tempat wisatanya sudah mempunyai akses jalan cukup baik karena terletak pada wilayah yang sering dilewati oleh banyak kendaraan. Di tempat ini, kamu akan menikmati pesona alam yang menarik dan tak kalah cantik dengan tempat-tempat wisata alam lainnya. Sehingga sangat sesuai Jika kamu datang dari kota dan ingin melepaskan rasa jenuh dengan suasana kota yang panas.

Kesempatan kali ini, kami akan memberikan sedikit wawasan berhubungan dengan destinasi tempat wisata di kota Gresik yang sedang populer ini.

lontar sewu gresik

Lokasi Lontar sewu Gresik

Jika berbicara tentang dimana lokasi Lontar Sewu Gresik, kamu bisa langsung menuju ke desa Hendrosari Kabupaten Gresik, lokasinya tidak jauh dari pusat kota sehingga kamu dapat berkunjung pada saat waktu luang.

Untuk melengkapi perjalanan kamu kali ini, kamu dapat menggunakan titik koordinat agar bisa menuju ke Lontar Sewu sesuai yang sudah kamu rencanakan. Walaupun kamu berasal dari luar kota, tidak perlu lagi takut tersesat jika menggunakan koordinat Google Maps berikut.

Jika menggunakan Google Maps, maka kamu bisa tahu seberapa jauh jarak dari lokasi rumah menuju ke tempat wisata ini. Berlibur ke Lontar Sewu adalah pilihan tepat jika kamu merasa bosan menghabiskan waktu berkeliling di mall atau sedang membutuhkan eduwisata yang populer dengan pemandangan hijau seperti pepohonan rindang dan persawahan.

Informasi lainnya yang wajib kamu ketahui sebelum berkunjung ke Lontar Sewu Gresik adalah sebaiknya hindari menuju ke lokasi saat sore hari karena biasanya tempat ini selalu ramai pengunjung pada jam tersebut. Sebaiknya kamu berkunjung saat pagi hari atau bisa saat siang hari jika ingin menikmati suasana alam dan keindahannya dengan tenang. Setelahnya, kamu dapat melanjutkan perjalanan berlibur menuju ke destinasi wisata populer kota Gresik lainnya.

Harga Tiket Masuk Lontar Sewu Gresik

Sebagai tempat wisata baru kamu juga harus memperhatikan berapa harga tiket masuk pada destinasi wisata yang satu ini. Sehingga kamu dapat mempersiapkan waktu liburan menuju ke lokasi dan mempertimbangkan berapa biaya yang harus kamu keluarkan sebelum berkunjung.

Sampai saat ini, tempat wisata tersebut tidak mematok harga bagi para pengunjung alias gratis. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan yaitu sekitar Rp3.000 saja untuk roda dua dan Rp5.000 untuk roda empat. Jika terdapat harga parkir yang berubah, kemungkinannya kenaikan harga tersebut tidak akan terlalu jauh.

Kamu juga harus mengetahui jam operasional tempat wisata tersebut, yaitu setiap hari mulai pukul 7 pagi hingga pukul 9 malam. Jam operasional tersebut terbilang lama, sehingga para pengunjung dapat merasakan puas berlama-lama mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Ketika kamu berada di lokasi, suasana sejuk area persawahan akan menyambut dan membuat mata jadi lebih segar. Selain itu terdapat juga destinasi wisata yang aman untuk keluarga sehingga kamu juga dapat mengajak anak untuk berlibur ke tempat wisata yang satu ini.

Liburan di tengah pandemi yang masih terus ada, sebaiknya selalu mematuhi protokol kesehatan apalagi jika berkunjung bersama keluarga. Jangan lupa untuk selalu menggunakan masker kemanapun bepergian dan selalu cuci tangan.  Hindari kerumunan dan selalu jaga jarak sama jika memang harus benar-benar bepergian maka persiapkan segalanya secara matang serta hati-hati.

Melalui informasi ini, semoga perjalanan liburan ke destinasi wisata kota Gresik ini benar-benar memberikan pengalaman menarik untuk kamu dan keluarga. Jika kamu sedang mencari informasi tentang tempat wisata murah untuk keluarga di Gresik, kamu dapat memilih lokasi ini sebagai salah satu tujuannya. Apalagi jika kamu dapat membawa anak menuju ke lokasi karena memang tempat wisata ini adalah tempat wisata edukatif, sehingga dapat berlibur sambil belajar.

FAQ

Apakah boleh membawa makanan masuk ke dalam lontar sewu?

Boleh, kalian juga bisa mendapatkan makanan gratis dari warung omah.

Harga tiket masuk lontar sewu berapa?

Saat ini sudah mulai ditarifkan, harganya murah dari 5rb saja sudah bisa masuk.
5/5 - (1 vote)