Berkunjung ke Wisata Pulau Bawean Gresik

Wisata Pulau Bawean adalah destinasi wisata yang berada  tidak jauh dari kota Gresik, tepatnya pada sebuah pulau tak berpenghuni. Wisatawan yang senang berpetualang tentu wajib mencoba berkunjung ke Pulau Bawean Gresik. Setelah berkunjung ke lokasi, dijamin kamu tidak akan pernah menyesal dengan pesona alamnya yang cantik.

Pada konten sebelumnya kamu telah tahu banyak hal informasi tentang eduwisata lontar sewu gresik tempat wisata dengan pesona alam yang menarik termasuk keindahan sawah yang membuat para pengunjung merasa tenang saat berada disana. Jadi bukan hal yang mengejutkan jika saat ini banyak wisatawan justru melirik tempat ini dengan tujuan untuk menghilangkan rasa bosan menghadapi hiruk pikuk kehidupan di kota.

Tujuan konten ini dibuat adalah untuk memberikan wawasan kepada kamu yang tertarik dan berencana ingin berkunjung ke Pulau Bawean Gresik. Pulau yang dulunya tidak berpenghuni itu kini mulai menjadi tempat wisata yang dikelola dan dihuni oleh masyarakat lokal untuk usaha berbagai tempat makan. Sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk mencari makanan jika sudah sampai di pulau tersebut.

wisata pulau bawean gresik

Lokasi Wisata Pulau Bawean

 Jika ingin menuju ke lokasi, maka kamu dapat menuju ke arah pelabuhan Gresik. Perlu diingat bahwa lokasi menuju ke Pulau Bawean Gresik tidak dapat diakses menggunakan kendaraan darat sehingga kamu harus melakukan penyeberangan. Itulah mengapa jika ingin berkunjung, kamu harus mengetahui bagaimana dan kapan jadwal keberangkatan kapal. 

Untuk melengkapi perjalanan, kamu dapat menggunakan informasi Koordinat melalui Google Maps berikut supaya perjalanan darat menuju ke Pulau Bawean Gresik berjalan lancar tanpa tersesat. Caranya mudah sekali yaitu tinggal klik Google Maps berikut.

Sekarang kamu tinggal memperhatikan Seberapa jauh jarak perjalanan ke Pulau Bawean dari lokasi rumah. Jika takut tersesat, maka sebaiknya kamu menempuh perjalanan menggunakan transportasi umum.

Tarif Kapal Penyebrangan ke Wisata Pulau Bawean

Jika ingin menuju ke Pulau Bawean Gresik, maka akses hanya dapat menggunakan kapal sehingga harus menyewa terlebih dahulu dengan biaya per orang sekitar Rp200.000. Untuk mengetahui jadwal keberangkatan kapal, kamu dapat menggunakan informasi di bawah ini. Tidak perlu kuatir dengan kondisi laut karena perjalanan ini terbilang cepat dan tidak ada ombak tinggi.

Jadwal Kapal Penyebrangan ke Wisata Pulau Bawean

Berhubungan dengan jadwal keberangkatan, kamu bisa menggunakan informasi berikut dan pilih sesuai dengan jadwal keberangkatan yang ingin kamu rencanakan.

  • Kapal Bahari Express beroperasi hari Kamis dan Minggu dengan perjalanan menuju ke Pulau Bawean mulai pukul 9 pagi.
  •  Kapal Bahari Express hari Senin dan sabtu beroperasi pukul 9 pagi.
  •  Kapal Gili Iyang berangkat dari Bawean ke Paciran setiap hari Selasa pukul 9 malam
  •  Kapal Gili Iyang berangkat dari Paciran ke Bawean tiap hari Rabu jam 9 pagi
  •  Kapal Natuna Express dari Gresik ke Bawean pukul 9 pagi setiap Senin dan Rabu
  •  Kapal Natuna Express dari Bawean ke Gresik setiap hari Selasa dan Kamis pukul 9 pagi.

Sekarang, kamu sudah mempunyai panduan lengkap bagaimana menuju ke tempat wisata yang ada di Gresik ini dengan mudah. Kamu bisa pergi bersama keluarga atau kerabat terdekat untuk memulai petualangan menikmati pesona alam wisata Pulau Bawean. 

Adalah hal wajib jika sedang berkunjung ke Gresik untuk menuju ke Pulau Bawean karena pemandangannya yang masih sangat asri di sekitar pulau tersebut dan tentunya menjadi tempat wisata bagi para pengunjung dengan kondisi masih sangat terawat.

Jika kamu merasa bosan dengan suasana liburan di perkotaan yang terlalu banyak kendaraan dan membutuhkan tempat tersendiri Pulau Bawean adalah salah satu tempat menarik untuk kamu kunjungi. Bahkan tidak sedikit pula para pengunjung dari masyarakat Gresik Yang penasaran untuk melihat keindahan nya sendiri.

Apalagi dengan adanya pengalaman bisa naik kapal bersama keluarga dan kerabat tentu akan lebih menyenangkan. Jangan lupa untuk memeriksa jadwal keberangkatan kapal termasuk nama kapal dan pukul berapa kapal tersebut berangkat.

Sehingga perjalanan bisa lancar untuk menuju wisata Pulau Bawean tanpa ada masalah yang membuat liburan kamu jadi batal. Sebelum berangkat, pastikan seluruh barang-barang yang perlu kamu bawa sudah benar-benar kamu periksa ulang agar tidak ada yang tertinggal.

Sebelum hari keberangkatan, pastikan Kondisi badan benar-benar fit karena tidak adanya transportasi darat untuk menuju ke lokasi sehingga kamu benar-benar harus menggunakan transportasi laut yaitu kapal. 

FAQ

Apakah bisa camping di pulau bawean?

Bisa, silahkan izin ke pihak pengelola dan jangan lupa membawa perlengkapan camping juga.

Fasilitas di pulau bawean apakah sudah lengkap?

Sudah, untuk urusan makan kalian sudah bisa membeli di warung terdekat.

Beri Penilaian