Service AC Surabaya No.1 Terbaik dan Pilihan Layanan

Cari service AC surabaya dan sekitarnya dengan harga paling murah? Kamu bisa hubungi perusahaan kami. AC adalah pendingin udara yang saat ini keberadaannya sangat penting baik untuk hunian pribadi, kantor, atau area penting lainnya. Jika kamu ingin memasang AC, maka kamu bisa meminta bantuan kami. Melayani seluruh area surabaya dengan layana cepat, dijamin murah!

Sebagai penyedia sistem AC dan maintenance atau service AC, pendingin udara ini bukanlah hal mewah. Kamu bisa mencari berbagai merk dengan harga paling murah hingga dengan pilihan watt paling kecil di pasaran. Jika mempertimbangkan suhu, desain ruangan, polusi, dan sirkulasi, maka kamu bisa tahu apakah AC penting untuk sebuah ruangan atau tidak.

Mengapa Harus Pasang AC?

Service AC Surabaya No.1 Terbaik dan Pilihan Layanan

AC diperlukan ketika kamu tinggal di daerah dengan suhu tidak tentu, misalnya kadang panas atau kadang dingin. Sehingga, dibutuhkan pengondisi udara, supaya ruangan yang panas terasa dingin. Inilah alasan utama mengapa di tempat padat penduduk atau perkotaan seperti surabaya pasti butuh AC karena iklimnya sangat panas.

Selain itu, AC sangat penting karena tidak hanya mengatasi polusi udara, tetapi juga mengatasi polusi suara. Ruangan yang penuh AC dan kedap secara tidak langsung bisa menahan berbagai suara keluar maupun masuk dalam ruangan.

Misalnya, apabila kamu mempunyai rumah, berdekatan dengan pabrik, tidak hanya polusi udara, kadang suara mesin pabrik juga bisa membuat ketenangan terganggu. Atau, ketika rumah kamu dekat dengan aliran sungai dimana bisa saja terjadi polusi udara. Bahkan, jika rumah dipinggir jalan raya, kadang suaranya sangat bising. Maka, AC bisa bekerja lebih dari sekedar pendingin, karena bisa meredam suara-suara dan polusi udara.

Selain itu, banyak orang menggunakan AC dan membutuhkan layanan service AC surabaya karena desain ruangan. Apabila ruangan rumah atau kantor tidak ada sisi bersinggungan dengan bagian luar, maka tidak ada akses untuk udara segar. Atau, apabila kamu punya basemen di rumah, maka kamu harus menggunakan AC untuk menciptakan udara.

Pertimbangan terakhir tentang memasang AC dan memastikan AC tidak ada masalah adalah sirkulasi buruk ruangan. Di surabaya dan sekitarnya, harga tanah sangat mahal. Sehingga, kamu harus tinggal di lingkungan padat penduduk dengan jarak rumah yang begitu dekat, baik area depan, samping, atau belakang selalu ada rumah. Bagian terburuknya adalah kadang sirkulasi udara hanya ada pada bagian depan rumah saja. Kamu perlu AC untuk membuat sirkulasi udara jadi lancar.

Baca Juga : Jasa Aqiqah Surabaya Harga Paling Murah

AC Rusak? Ketahui Ciri-Cirinya!

AC adalah alat elektronik. Sebagai pendingin udara, AC pasti mengalami kerusakan karena berbagai faktor. Misalnya, boleh jadi AC mulai rewel karena usia yang sudah tua, rusak pada beberapa komponen atau karena efek cuaca.

Kadang, kamu juga tidak sadar bahwa pendingin ruangan bisa rusak karena kamu gunakan setiap hari, bahkan nyaris tanpa istirahat. Agar kamu tidak bingung, ada beberapa ciri-ciri AC rusak, sehingga kamu harus memperbaikinya sendiri atau justru harus panggil jasa tukang service AC surabaya andalan, tim kami.

1. Service AC surabaya – AC Bau

Pendingin udara seharusnya tidak boleh mengeluarkan bau menyengat. Sehingga, semestinya hanya mengeluarkan bau khas seperti udara dingin. Bau tersebut juga seharusnya tidak mengganggu berbagai kegiatan sehari-hari ketika AC dinyalakan. Namun, jika AC kamu mulai mengeluarkan bau kurang sedap, itu tandanya terdapat masalah pada bagian pendingin udara.

Jika baunya menyengat, maka kemungkinan karena adanya indikasi kabel terbakar dalam unit AC. Jika baunya apek seperti tengik, bisa jadi karena tumbuhnya jamur pada bagian saluran udara dalam unit AC. Untuk memperbaiki hal ini, maka kamu harus mengecek secara mandiri atau meminta bantuan tukang AC profesional surabaya yang bisa membersihkannya. Tim kami dapat membantu untuk mencuci AC atau melakukan service AC Surabaya.

2. Tagihan Listrik Meningkat

Tanda kedua terjadinya kerusakan pada AC yaitu tagihan listrik tiba-tiba meningkat. Pendingin udara yang sedang mengalami gangguan bisa membuat daya listrik lebih banyak dibutuhkan. Hal ini karena kinerjanya kurang optimal sehingga memberi beban lebih tinggi pada penggunaan listrik.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka sebaiknya hubungi segera tukang service AC surabaya. Dengan menghubungi tim kami, maka kamu bisa memperoleh layanan dengan harga terjangkau, sekaligus membantu mencari tahu apa saja gangguan pada AC. Ini adalah tindakan yang lebih efektif daripada harus cek sendiri atau membiarkan AC tanpa melakukan tindakan apapun.

3. Lampu Indikator AC Berkedip – Service AC surabaya Termurah

Ciri AC rusak berikutnya yaitu lampu indikator AC berkedip. Tanda ini juga bisa menjadi ciri-ciri AC mengalami gangguan. Kedip tersebut muncul dan membuat kerusakan pada bagian PCB unit AC. Jika ingin mengatasi hal tersebut, maka kamu harus mengganti PCB untuk memastikan rangkaian listrik pada AC bisa kembali berfungsi normal.

4. Service AC surabaya – Freon Bocor

Freon bocor besar kemungkinan terjadi dengan adanya minyak maupun cairan yang menyerupai oli pada bagian bocor. Jika komponen bocor tersebut muncul, biasanya disertai dengan adanya bau hangus. Sehingga, membuat udara AC jadi panas.

Untuk mengatasi hal ini, maka kamu harus mengisi ulang freon dengan cara panggil tukang service AC dengan harga murah di sekitar surabaya. Tujuannya adalah supaya tidak ada kerusakan yang semakin parah.

5. AC Mati Mendadak

Ada beberapa merk AC yang mempunyai fitur seperti mati secara otomatis. Tapi, jika ternyata AC di rumah atau di kantor tidak disertai dengan fitur mati otomatis, maka bisa jadi ini adalah tanda kerusakan pada AC.

Solusi terbaiknya adalah dengan memanggil jasa service AC Surabaya lebih lanjut, guna mengetahui apa saja sumber kerusakan sebelum AC benar-benar rusak dan tidak bisa kamu gunakan kembali.

6. Udara Keluar Hanya Sedikit

Jika AC mengeluarkan udara yang sedikit atau lemah, maka kemungkinan pendingin udara tersebut mengalami gangguan. Gangguan pada bagian kompresor AC dan bagian saluran AC dapat terjadi. Akibatnya, kamu harus panggil tukang AC berpengalaman di area surabaya dan sekitarnya untuk melakukan service. Hal ini karena udara tidak bisa berputar dalam ruangan. Tukang AC bisa membantu cek kompresor dan menjadwalkan service AC Surabaya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

7. AC Keluar Udara Panas

Apakah AC di rumah tiba-tiba rusak dan keluar udara panas? Padahal AC seharusnya mengeluarkan hawa dingin atau angin untuk membuat ruangan terasa sejuk. Jika pendingin udara justru membuat hawa panas keluar, maka ini tandanya sedang ada masalah atau gangguan pada bagian AC.

Jenis kerusakan tersebut juga menjadi pertanda adanya gangguan instalasi pipa maupun bagian lainnya. Kamu bisa melakukan pengecekan pipa maupun penutup pipa untuk melihat apakah ada kebocoran atau apakah pada bagian penutupnya sudah lepas. Dalam masalah ini, kamu harus mengganti penutup atau mengganti kabel rusak pada AC dengan kabel baru supaya AC mengeluarkan hawa dingin kembali.

8. Jasa Service AC surabaya – Kompresor Rusak

AC juga bisa rusak karena adanya bagian kompresor yang bermasalah. Jika AC di rumah mengalami kerusakan pada kompresor, maka sebaiknya langsung hubungi tukang AC berpengalaman untuk segera melakukan perbaikan atau service.

9. Thermostat Rusak

Tidak hanya kompresor, termostat adalah komponen AC lainnya yang bisa rusak. Peran thermostat sangat penting dan bila terjadi kerusakan pada bagian thermostat pendingin AC, maka kamu harus segera menggantinya dengan yang baru karena kalau sudah rusak tidak bisa diperbaiki.

Hal ini penting sebagai solusi efektif supaya bisa mencegah adanya kerusakan kembali, yang lebih lanjut, atau lebih parah sampai AC akhirnya tidak bisa kamu gunakan lagi. Panggil jasa service AC surabaya dengan biaya terjangkau dan layanan paling ramah, sesuai dengan kebutuhan, karena kamu bisa menghubungi tim kami selama 24 jam.

10. AC Menghasilkan Suara

Ciri lainnya bahwa kamu harus menghubungi jasa service AC surabaya yang paling profesional, terbukti dengan ratusan pelanggan tersebar di seluruh kecamatan yang ada di surabaya, yaitu AC bersuara sangat berisik. Biasanya, AC tidak menghasilkan bunyi apapun, tetapi justru menghasilkan desis halus seperti white noise yang tidak menyebabkan gangguan pada telinga. Tetapi, kalau unit pendingin justru berisik, maka kamu harus segera mematikan AC tersebut.

Itu tandanya, kemungkinan AC sudah terlalu keras, dan sudah kamu gunakan dalam waktu lama. Apabila suara terus muncul, maka kamu sebaiknya langsung menjadwalkan service dengan menghubungi service AC surabaya dan sekitarnya supaya kerusakan bisa langsung diatasi.

Apa Saja Macam-Macam Error AC?

Masalah berikutnya yang membuat kamu harus segera menghubungi service AC surabaya dengan harga terjangkau selain karena AC sudah tidak dingin, atau karena kebocoran, maka ada beberapa macam error yang bisa terjadi akibat faktor internal maupun eksternal.

AC bisa error, dan kamu bisa mendeteksinya apabila muncul kode-kode yang tidak mungkin kamu pahami. Karena, kode-kode tersebut adalah kode khusus yang hanya diketahui oleh para tukang service AC profesional atau yang sudah ahli dan paham betul tentang pendingin ruangan.

Satu pendingin ruangan dan pendingin lainnya pasti mempunyai kode error yang bisa berbeda. Contoh, kode AC Sharp pastinya berbeda dengan kode error AC Samsung. Mengapa AC bisa error? Hal ini karena ada beberapa penyebab, sebagaimana berikut:

  • Pemasangan AC tidak tepat, salah, atau buruk
  • Bocor pada bagian refrigerant
  • Masalah bagian sensor
  • Masalah bagian PCB indoor maupun outdoor

Lalu, bagaimana jika AC error? Kamu bisa langsung membuat jadwal bertemu dengan teknisi atau tukang service AC surabaya dan sekitarnya, untuk melakukan perbaikan. Agar kerusakan dapat teratasi, maka pastikan bahwa kamu menghubungi teknisi atau jasa service AC yang sudah berpengalaman, punya reputasi, dan jika mencarinya secara online, maka harus ada alamat website dan kantornya secara jelas, dengan review bintang lima dari para pelanggannya.

Biasanya, tukang service AC surabaya akan melakukan hal-hal berikut untuk mengatasi adanya AC error:

1. Periksa Bagian Sensor

Langkah utama yang biasanya dilakukan oleh tukang service AC Surabaya yaitu memeriksa pada bagian sensor AC. Koneksi yang longgar pada bagian sensor biasanya memicu munculnya pesan kode error. Itulah mengapa, jasa teknisi AC merupakan langkah tepat yang harus kamu hubungi jika harus memeriksa pada bagian sensor AC.

2. Nonaktif AC dan Lepas Sambungan Listrik

Langkah kedua yang bisa dilakukan oleh seorang teknisi yaitu mematikan AC terlebih dahulu. Apabila sudah mati, maka bisa langsung melepas pada bagian sambungan listrik AC. Mematikan AC sebaiknya hanya dua atau tiga menit saja, kemudian nyalakan kembali.

Cara ini biasanya bisa mengatasi kode error yang muncul pada bagian EC pendingin ruangan. Kamu juga bisa melakukan hal tersebut sendiri di rumah. Tetapi, jika kode error terus muncul, kamu bisa langsung kontak teknisi service AC surabaya terpercaya.

3. Kerusakan Papan PCB

Faktor berikutnya pada kode error EC dalam AC yaitu papan PCB mengalami kerusakan. Jika kamu sudah mencoba dan memeriksa untuk mengatasi masalah tersebut tapi kode error masih terus muncul, ini artinya bagian papan PCB mengalami kerusakan. Sehingga, tidak ada cara lain yang lebih efektif selain meminta bantuan tenaga profesional, yaitu service ac surabaya milik kami.

4. Refrigerant Bocor

Kode eror EC pada mesin AC bisa muncul bisa juga karena adanya bagian refrigerant yang bocor. Indikasi munculnya kebocoran atau gangguan pada refrigerant yaitu muncul minyak pada bagian outdoor dan indoor pendingin udara. Cari kebocoran atau minyak tersebut menggunakan air dan sabun seperti halnya mencari kebocoran pada bagian ban motor.

5. Periksa Tekanan Freon

Salah satu upaya yang bisa kamu lakukan yaitu mengatasi pada bagian kode error EC mesin pendingin udara. Langkah ini penting dengan cara periksa tekanan freon AC. Kemudian, lakukan pengukuran maupun pemeriksaan terhadap tekanan freon melalui penggunaan manifold atau analyzer.

Pemeriksaan ini berfungsi supaya bisa melihat tekanan freon apakah mengalami penurunan atau freon bocor. Sehingga, akan muncul tana bau terbakar pada AC. Kebocoran freon tersebut bisa muncul pada bagian indoor, outdoor, dan juga pipa instalasi.

Biasanya, apabila ada kebocoran freon, maka muncul noda yang mirip seperti oli pada bagian bocornya. Itulah mengapa, biasanya teknisi yang sudah profesional pasti bisa deteksi dini dengan memeriksa bagian-bagian unit guna mencari tahu dimana letak pasti kebocoran freon. Jika kebocoran freon bisa diatasi secara baik dengan melakukan pemvakuman terlebih dahulu supaya ada proses pendinginan AC menjadi efisien dan maksimal. Jika proses vakum selesai, kamu bisa isi freon yang sudah bocor. Segera hubungi jasa service AC surabaya paling murah!

6. Kerusakan Thermistor

Jika tidak ada gangguan pada freon, kamu bisa meminta bantuan perusahaan  service AC surabaya yang profesional untuk mencari tahu penyebab kode error. Bisa saja karena adanya thermistor rusak. Seringkali AC split wall punya dua thermistor yaitu thermistor suhu dan juga thermistor coil pada bagian evaporator.

Untuk mencari tahu apa saja komponen thermistor yang rusak atau tidak, maka teknisi melakukan pengukuran terlebih dahulu menggunakan multitester pada bagian thermistor. Untuk mengatasi masalah ini secara mudah, kamu harus menyerahkan masalah tersebut secara profesional pada jasa service AC untuk mengatasi error.

Cara Menggunakan Layanan Service AC surabaya

  • Butuh bantuan service AC surabaya?
  • Apakah karena AC tidak dingin?
  • Apakah AC di kantor atau rumah kamu bocor?
  • Apakah AC berbunyi dan berisik?
  • Apakah AC memunculkan bau tidak sedap?
  • Apakah muncul modul Error pada AC?

Tenang saja, kamu bisa langsung meminta bantuan tim profesional kami!

Kami tidak hanya membantu dengan semua masalah di atas, tapi juga membantu untuk mengisi atau tambah freon, membantu AC yang tidak bisa di remote, membantu mengatasi masalah timer error, dan rusak lainnya.

Service AC Murah di Rumah

Rumah jaman sekarang semuanya sudah menggunakan AC. Biasanya ada yang menggunakan AC ukuran 1/2 PK, 1 PK, sampai 2 PK. Apalagi cuaca di surabaya tidak kondusif, hawa panas membuat rumah terasa gampang gerah.

Service AC Murah Untuk Kantor

Tim profesional kami, dengan teknisi yang sudah berpengalaman, selama bertahun-tahun memberikan hal terbaik bagi para pelanggan. Kami juga menyediakan adanya service AC surabaya paling murah untuk perusahaan maupun kantor tempat kamu bekerja. Biasanya, kantor atau perusahaan sangat membutuhkan perawatan AC secara rutin. Cukup hubungi bagian customer service untuk maintenance AC paling tidak sebulan sekali, dua bulan sekali, atau mungkin tiga bulan sekali.

Service AC Profesional Apartemen surabaya

Saat ini, hampir semua kalangan mulai memilih tinggal di apartemen. Posisi kamar untuk apartemen sangat penting perannya, termasuk untuk suhu kamar. Misalnya, kalau kamar kamu justru menghadap barat, maka akan terasa panas ketika siang hari. Akan tetapi, kalau kamar menghadap timur, maka terasa panas ketika pagi hari.

Kami menawarkan jasa service AC surabaya untuk apartemen. Tinggal hubungi saja bagian customer service apabila ingin menggunakan layanan perbaikan atau pemasangan AC.

Jasa Cuci AC Berkala surabaya

Apabila AC terasa tidak dingin, kamu bisa langsung mencuci AC. Tim profesional kami bisa langsung cuci AC, penting untuk membantu membersihkan filter AC, saluran AC, dan juga outdoor AC dilakukan dengan cara menyemprot pada bagian fan supaya debu hilang. Sehingga, membuat kerja fan pada AC bisa berjalan lancar dan ringan.

Cuci AC tersedia dengan harga sangat murah. Kamu bisa menggunakan layanan ini dengan pilihan sesuai ukuran pada AC. Kamu juga bisa menghubungi bagian customer service terlebih dahulu untuk supaya tidak ada masalah. Apalagi kalau para pelanggan kami, pasti berhak memperoleh diskon sebagai rasa terimakasih karena telah menggunakan dan mempercayakan layanan pada jasa service AC surabaya no.1 milik kami.

Service AC surabaya Murah, Isi Freon

Isi Freon memang penting kamu lakukan. Hal ini tidak harus kamu lakukan secara rutin, tapi kamu bisa melakukan isi freon AC jika ternyata kurang dari 80%. Biasanya, isi freon jarang berkurang selama AC tidak bocor.

Isi Freon AC juga bisa kami lakukan ketika harus memasang AC baru atau ketika kamu membutuhkan layanan untuk memindahkan posisi AC pada posisi lain.

AC Boros Listrik Dan Gampang Rusak? Begini Perawatannya

Pendingin ruangan atau AC merupakan bagian penting bagi rumah. Tidak sedikit orang yang mulai menggunakan AC. Akan tetapi, banyak masyarakat yang belum tahu bagaimana cara menggunakan AC untuk mengatasi masalah listrik per bulan. Berikut adalah informasi bagaimana supaya kamu bisa membuat AC di rumah tidak boros listrik. Jasa  service AC surabaya akan memberikan bocorannya:

1. Pilih AC

Perhatikan ketika kamu memilih menggunakan AC untuk hemat listrik dan tahan lama. Pastikan bahwa AC tersebut sudah memenuhi kebutuhan ruangan.

Memilih PK AC yang sesuai adalah hal penting untuk kamu perhatikan. Ruangan tidak gampang dingin kalau PK AC tidak sesuai dengan adanya kondisi ruangan.

2. Hindari Stel Suhu Kurang Dari 22 Derajat

Berikutnya, kamu juga bisa membuat AC hemat listrik dengan cara stel suhu kurang dari 22 derajat celcius. Beberapa orang ternyata tidak paham dengan kesalahan tersebut. Bahkan, banyak pengguna AC malah stel suhu kurang dari 16 supaya ruangan cepat dingin. Padahal, cara ini justru tidak benar, mengapa?

Terjadi masalah yang harus kamu hadapi ketika stel suhu kurang dari 16, yaitu pada kompersor AC untuk suhu ruangan yang tetap di angka 16. Masalahnya, bagian kompresor akan terus bekerja supaya suhu ruangan tetap pada angka 16. Padahal di Indonesia, mencapai suhu sesuai angka tersebut tidak akan bisa tercapai. Inilah yang membebani kinerja kompresor. Sehingga, biaya listrik karena AC jadi makin besar.

Cuci AC Rutin

Jasa service AC surabaya profesional milik kami menyediakan layanan lengkap, termasuk untuk cuci AC. Mencuci pendingin ruangan ini sangat penting karena memang kondisi kotor hanya akan membuat kerja bagian kompresor AC lebih berat. Hal ini bisa berpengaruh pada bengkaknya tagihan listrik per bulan, sekaligus membuat AC jadi cepat rusak.

Bersihkan Debu Rumah

Bagian yang tak kalah penting lainnya selain menghubungi bagian jasa service AC surabaya dan sekitarnya yaitu dengan rajin bersihkan debu rumah. Kondisi debu pada berbagai sudut ruangan bisa masuk dan disaring AC secara tidak langsung, sehingga membuat mesin pendingin ini sulit bekerja. Semakin banyak debu yang terus menerus menempel pada AC, maka akan mengganggu kinerja AC. Jadi, pastikan kamu sudah membersihkan AC secara rutin.

Hindari Menyalakan AC Yang Baru Mati

Langkah lainnya agar kamu bisa merawat AC supaya tetap hemat dan tidak gampang panggil jasa tukang service AC surabaya yaitu tidak langsung nyalakan AC ketika baru saja mati. Mengapa? Hal ini penting karena biasanya para pengguna AC akan tekan tombol off, lalu diteruskan menggunakan tombol on. Tanpa kamu sadari, hal ini akan mengganggu kinerja pada mesin AC, sehingga membuat AC jadi cepat rusak.

Kemudian, kamu juga harus memastikan memberikan jeda sekian menit supaya mesin pada Freon AC dan kompresor bisa normal bekerja sebagaimana semula. Dengan cara menjaga kebiasaan ini, maka kompresor AC bisa lebih awet.

Keuntungan Menggunakan Layanan Service AC surabaya Milik Kami

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan menjadi langganan untuk perawatan dan service AC surabaya bersama kami, sebagaimana berikut:

1. Berpengalaman

Kami punya pengalaman dalam bidang pelayanan dan service AC, dengan tim profesional yang bekerja rapih.

2. Responsif

Hubungi bagian customer service, atau lakukan konsultasi gratis untuk mengetahui apa perawatan dan perbaikan yang tepat guna mendukung performa AC di lokasi yang kamu inginkan. Dengan layanan ini, maka kami bisa langsung menjawab panggilan layanan secara cepat.

3. Rumah Jadi Sehat

Dengan menggunakan bantuan teknisi service AC profesional, melayani area surabaya dan sekitarnya, maka kamu bisa mencegah masalah lainnya dari AC. Perawatan dan perbaikan membantu secara berkala untuk mengurangi polusi udara, meminimalisir penyebaran bibit penyakit termasuk gangguan pernafasan.

Kondisi AC kotor karena jarang dibersihkan bisa menjadi tempat virus dan bakteri berkembang sampai menyebar ke seluruh ruangan, masuk pada bagian indera penciuman dan semua penghuninya sehingga menyebabkan masalah infeksi pernafasan atau sakit.

Agar tidak ada masalah dan kondisi AC selalu prima, kamu membutuhkan perawatan maupun pemeliharaan rutin. Keuntungan lainnya adalah berikut:

  • Mencegah AC rusak
  • AC lebih efisien
  • Mencegah kebocoran air
  • Udara sehat dan bersih
  • Energi Listrik efisien
  • Umur kompresor dan bagian AC lebih lama
  • Kapasitas pendinginan selalu maksimal

Tunggu apalagi? Hubungi service AC surabaya milik kami dan ciptakan suasana nyaman dan bebas gerah.

Berapa Harga Service AC di Surabaya?

Service Cuci Rp 60.000, Bongkar AC Rp 100.000, Pasang AC 0.5 – 1 PK Rp 250.000, Pasang AC 1.5 – 2 PK Rp 325.000.

Jasa Service AC Termurah di Surabaya?

Jasa Service AC paling murah di kota Surabaya adalah Glory Service profesional, layanan yang sudah berdiri sejak lama.
test
5/5 - (2 votes)