Alas Cafe Ngawi Sediakan Terapi Uap Kayu Putih Penyembuhan Covid-19

Alas cafe Ngawi mempunyai terobosan baru di masa PPKM darurat ini, pemilik kafe menyediakan terapi uap kayu putih, untuk penderita gangguan pernafasan bisa datang ke tempat ini, dan rasakan sensasi plong dari uap minyak kayu putih.

Kabupaten Ngawi memiliki potensi minyak kayu putih yang melimpah, seperti yang kita tahu bahwa minyak kayu putih sangat ampuh untuk meringankan masalah pernafasan. Kamu bisa datang ke kafe ini untuk melakukan terapi uap kayu putih dengan gratis tanpa dipungut biaya.

Keberadaan terapi uap minyak kayu putih di kafe ini sangat membantu bagi kamu yang sedang mengalami gangguan pernafasan dan sedang mengalami gangguan flu juga demam. Karena, minyak kayu puith sangat membantu untuk menyembuhkan flu dan demam.

Ide ini berawal saat di berlakukannya PPKM Darurat yang diberlakukan seluruh pulau Jawa dan Bali. Pada awal bulan Juli 2021, pemilik kafe “Gunawan” mengatakan, ide ini muncul ketika Alas Cafe Ngawi diwajibkan tutup pada malam jam 20:00 WIB. Sedangkan pada jam tersebut adalah waktu paling ramai pengunjung di kafe ini.

Lokasi Cafe Alas Ngawi

Alas Cafe Ngawi

Lokasi kafe ini ada di Jalan Yos Sudarso Ngawi yang bersebelahan persis dengan Perhutani Ngawi. Untuk terapi uap kayu putih ini para pelanggan bisa menghirup uap yang berasal dari mesin pemanas yang dihasilkan dari sulingan daun minyak kayu putih.

Terapi uap minyak kayu putih di Alas Cafe Ngawi ini cukup membantu bagi penderita infeksi saluran pernafasan (ISPA), dan dipercaya juga sanggup menyembuhkan Covid-19. Sejak pertama kali di buka terapi ini, banyak warga Ngawi dan sekitarnya ingin merasakan terapi uap minyak kayu putih ini.

Kafe ini pemendangannya sangat bagus, sebelum diberlakukan PPKM Darurat, kafe ini sangat hits di kalangan muda-mudi di daerah ngawi. Karena, sangat cocok untuk menikmati makanan dan minuman yang disediakan di tempat ini.

Cafe ALas Ngawi terkenal karena pemandangan indah hutan yang menciptakan suasana “hutan imajiner” yang tak tertandingi. Penataan disini benar-benar indah. Pohon-pohon besar yang indah, taman tropis yang indah, dan suasana yang tenang.

Makanannya juga cukup enak. Kamu dapat memilih dari banyak pilihan makanan, yang tidak ada di tempat lain, dan juga pilihan makanan penutup dan kue yang enak. Dengan pilihan untuk bersantap di tengah suasana yang nyaman, dengan ornamen khas Jawa yang menakjubkan – tidak heran kafe ini adalah salah satu kafe dengan peringkat teratas di Kabupaten Ngawi.

Dihiasi dengan lampu indah dengan berbagai jenis bunga, semak-semak, dan akar kayu besar yang dihias menjadi meja dan kusrsi. Cafe Alas Ngawi dengan sempurna memadukan pepohonan hijau, bunga mekar dan sambutan pelanggan dengan lingkungan yang teduh dan menyegarkan. Di alas cafe Ngawi ini kamu dapat bersantai dan bersantai dengan live musik yang harmonis di malam hari. Pelanggan juga dapat menikmati berbagai pilihan musik yang dibawakan dari band lokal disini.

Baca Juga Artikel Lainnya : 5 Tempat Wisata Yang Hits di Blitar Yang Wajib Kamu Kunjungi

Manfaat Uap Minyak Kayu Putih

Selama bertahun-tahun, minyak kayu putih telah digunakan untuk meredakan batuk. Saat ini, beberapa obat batuk yang dijual bebas memiliki kandungan dari minyak kayu putih sebagai salah satu bahan aktifnya. Vicks Formula 44, misalnya, mengandung sekitar 1,2 persen minyak kayu putih bersama dengan bahan penekan batuk lainnya. Gosok dan oleskan ke bagian dada dan tenggorokan untuk meredakan gejala batuk dari pilek atau flu.

Menghirup uap yang terbuat dari proses penyulingan minyak kayu putih dapat melonggarkan lendir sehingga akan pernafasan akan terasa lega. Kondisi gangguan pada pernapasan seperti asma dapat dibantu dengan menghirup uap dengan tambahan minyak kayu putih.

Minyak bereaksi dengan selaput lendir, tidak hanya mengurangi lendir tetapi membantu melonggarkannya sehingga Anda dapat batuk.

Mungkin juga minyak kayu putih dapat menghalangi gejala asma. Di sisi lain, bagi kamu yang alergi terhadap minyak kayu putih, ini malah memperburuk asma mereka. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk menentukan bagaimana kayu putih mempengaruhi penderita asma.

Beri Penilaian